Liga Indonesia

Tiba di Kroasia, Timnas Indonesia Langsung Digeber Latihan

Senin, 31 Agustus 2020 14:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 tak membuang waktu lama setibanya di Kroasia. Skuat Garuda Muda langsung menggelar latihan di Lapangan dekat hotel tempat mereka menginap di Sveti Martin na Muri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 tak membuang waktu lama setibanya di Kroasia. Skuat Garuda Muda langsung menggelar latihan di Lapangan dekat hotel tempat mereka menginap di Sveti Martin na Muri.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 tak membuang waktu lama setibanya di Kroasia. Skuat Garuda Muda langsung menggelar latihan di Lapangan dekat hotel tempat mereka menginap di Sveti Martin na Muri.

Timnas Indonesia  bertolak dari Jakarta pada Sabtu Malam dan tiba di Kroasia pada Minggu pagi waktu Kroasia. Setidaknya mereka menghabiskan waktu sekitar 20 jam lamanya. Selepas melakukan perjalanan panjang selama 20 jam dari Jakarta menuju Kroasia Timnas Indonesia yang baru tiba pun langsung berlatih.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai latihan ini sebagai recovery pasca menempuh perjalanan jauh. Dalam kondisi yang masih lelah, Shin Tae-yong tidak langsung memberikan menu latihan berat sehingga Bagas kaffa dan kolega hanya berlath ringan selama satu jam lamanya.

"Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana di Kroasia ini. Latihan selama satu jam dengan menu ringan dan saat mau selesai latihan terjadi hujan deras," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 sendiri dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Eropa dan dilepas langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selama melalukan pemusatan latihan Kroasia, Timnas Indonesia diharapkan bisa fokus dalam berlatih.

"Pemain timnas U-19 harus bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program timnas U-19 untuk raihan hasil terbaik," kata Iriawan.