Bursa Transfer

Eks Inter Milan Resmi Berlabuh ke Olympique Marseille

Selasa, 1 September 2020 15:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan penggawa Inter Milan asal Jepang, Yuto Nagatomo resmi mendapat pelabuhan anyar yakni Olympique Marseille usai kontraknya habis bersama Galatasaray.

Nama Nagatomo sendiri mulai muncul ke permukaan setelah Inter memboyongnya dari Cesena pada 2011 silam. Hal tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya saat itu, tak banyak orang yang mengenal sosoknya.

Namun pembelian Inter terbilang berhasil. Nagatomo kerap menjadi starter di lini belakang dan bermain di Giuseppe Meazza hampir selama tujuh musim sebelum dilepas ke Galatasaray pada Januari 2018 silam.

Di Turki, pria berusa 33 tahun ini hanya bermain selama dua setengah tahun saja setelah kontraknya bersama Galatasaray habis. Hal ini membuat statusnya pun menjadi bebas transfer.

Dengan pengalaman dan sepak terjangnya, Olympique Marseille pun datang dan merekrut Yuto Nagatomo dan dikontrak selama satu tahun saja. Mendapat pinangan dari tim papan atas Prancis, eks Inter Milan ini tak dapat menutupi kegembiraannya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub fantastis ini. Akan ada persaingan ketat ke depannya. Saya akan bertarung dengan semangat samurai,” kicaunya di media sosial Twitter.

Nantinya, Nagatomo akan bersua dengan kompatriotnya yang terlebih dahulu membela Marseille, yakni Hiroki Sakai. Tentu dengan adanya rekan senegaranya, ia takkan kesulitan untuk beradaptasi di level tertinggi.

Olympique Marseille memiliki tujuan untuk kembali menjadi jawara Ligue 1 Prancis. Selain itu, tim berjuluk l’OM ini akan mentas di Liga Champions. Pengalaman Yuto Nagatomo pun diyakini akan berguna di dua kompetisi tersebut.