Liga Spanyol

Sudah Dapat Klub Baru, Ivan Rakitic Segera Pergi dari Barcelona

Selasa, 1 September 2020 00:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ivan Rakitic kabarnya sudah menemukan klub baru sehingga akan pergi dari Barcelona. Copyright: © Getty Images
Ivan Rakitic kabarnya sudah menemukan klub baru sehingga akan pergi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Ivan Rakitic dikabarkan sudah mendapatkan klub baru. Pergi dari Barcelona, pemain Kroasia tersebut bakal berlabuh ke klub lamanya, Sevilla.

Tentunya ini adalah kesepakatan transfer pertama yang melibatkan nama besar dari kubu Blaugrana sejak Ronald Koeman datang. Sebelumnya, publik sepak bola sempat dibuat gempar dengan kabar Lionel Messi yang bakal pergi.

Akan tetapi, hingga sekarang kabar mengenai kepindahan La Pulga tidak kunjung jadi kenyataan. Malahan, Ivan Rakitic-lah pemain yang akan meninggalkan Camp Nou di bursa transfer pemain musim panas ini.

Menurut kabar yang disampaikan jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, Rakitic tengah dalam proses kepindahan menuju Sevilla. Konon katanya, kepindahan ke Los Nervionenses merupakan permintaan sang pemain sendiri.

Sejumlah media di Spanyol pun memberitakan bahwa Rakitic telah berhasil melewati fase tes medis. Lalu seperti diberitakan laman Daily Mail, ia bakal berseragam Sevilla selama dua musim, yang bisa diperpanjang menjadi tiga musim.

Kepindahan Ivan Rakitic dari Barcelona ini pun merupakan buntut dari kedatangan Ronald Koeman yang menjadi pelatih anyar di Camp Nou. Rakitic tidak menjadi bagian rencana masa depan sang juru taktik sehingga ia pun lebih memilih pergi.

Selain itu, keputusannya memilih berlabuh ke klub lamanya tentu salah satunya berkat faktor romantika masa lalu. Seperti diketahu, Ivan Rakitic pernah membela Sevilla pada periode 2011 sampai dengan 2014 silam.

Meski tidak sementereng nama Barcelona, Sevilla sudah memberi kenangan manis bagi Rakitic. Pemain sepak bola yang kini berusia 32 tahun tersebut pernah memenangkan Liga Europa bersama Los Nervionenses sebelum hijrah berseragam Blaugrana.