Bola Internasional

TC ke Eropa, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-19 Terlalu Berambisi

Selasa, 1 September 2020 23:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam sebut Timnas Indonesia U-19 terlalu berambisi dalam mendapatkan prestasi di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam sebut Timnas Indonesia U-19 terlalu berambisi dalam mendapatkan prestasi di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah komando pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, terus menjalani pemusatan latihan bahkan sampai ke Eropa.

Pemusatan latihan di Jakarta sejak 7 hingga 29 Agustus 2020 dinilai masih belum cukup bagi Shin Tae-yong. PSSI akhirnya memberangkatkan 28 pemain timnas Indonesia U-19 ke Kroasia.

Tiba di Kroasia pada Minggu (30/08/20) pagi waktu setempat, Jack Brown dan kawan-kawan langsung digenjot latihan pada sore harinya.

Shin Tae-yong benar-benar ingin membangun mental dan fisik para pemain supaya tidak mudah lembek jelang menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Persiapan serius tim Garuda Muda itu kemudian mendapatkan sorotan seirus media Vietnam, Thethao247. Media tersebut menilai kalau PSSI terlalu ambisius demi terciptanya prestasi di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Sepak bola Indonesia bertekad menciptakan keajaiban di Piala Dunia," tulis Thethao247.

"Fakta bahwa Federasi Sepakbola Indonesia memboyong tim U19 ke tempat latihan di Kroasia menunjukkan betapa besar ambisinya mencetak prestasi di Piala Dunia U-20," imbuhnya.

Diketahui, timnas Vietnam di bawah komando pelatih Philippe Troussier sebenarnya juga berencana ingin mengadakan pemusatan latihan ke Eropa.

Namun pandemi virus corona membuat keuangan negara tidak stabil untuk memberangkatkan para pemain Vietnam ke Eropa. Alhasil rencana itu harus gagal dan Vietnam hanya menjalani pemusatan latihan di negara sendiri.

Sementara itu selain menjalani pemusatan latihan, timnas Indonesia U-19 juga akan menghadapi sejumlah agenda uji coba yaitu melawan Arab Saudi dan Bulgaria dan tuan rumah Kroasia.