Liga Indonesia

Beri Solusi untuk AFC, Bali United Tunggu Jawaban Resmi

Rabu, 2 September 2020 17:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi pada Haudi Abdillah dan para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi pada Haudi Abdillah dan para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Bali United masih belum mendapat kepastian tentang nasib kelanjutan Piala AFC 2020. Bali United melihat masalah bukan hanya ada di grup G, namun juga ada di grup lain.

Vietnam tak bisa jadi tuan rumah lantaran fokus penuh menanggulangi virus Corona. Mereka siaga penuh lantaran adanya lonjakan pada akhir Juli hingga sekarang. Lonjakan ini dirasa mengagetkan lantaran beberapa bulan Vietnam tanpa kasus positif.

Bali United pun kemudian memberi solusi. Ketika Stadion Cam Pha, Quang Ninh, tak bisa jadi alternatif enam laga sisa grup G, Bali United menawarkan diri menjadi tuan rumah.

Hanya saja, belum ada balasan resmi dari federasi sepak bola Asia (AFC). Bali United pun tetap berlatih keras meski Piala AFC 2020 belum ada kejelasan lagi.

"Kita sudah kasih solusi buat AFC, ketika Vietnam tidak mau jadi tuan rumah. Kita sudah kirim surat buat main di Indonesia. Mereka sudah tahu pertandingan di sini tidak boleh ada penonton. Kita tunggu kabar dari AFC," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Bali United enggan berspekulasi mengenai kelanjutan Piala AFC 2020. Untuk itu, surat resmi dari AFC menjadi pertimbangan utama ketika Bali United akan melangkah.

"Belum ada surat dari AFC. Kelihatannya ada masalah juga di grup lain," tutur Teco.

Bali United sudah berlatih sejak 3 Agustus 2020 lalu. Saat ini para pemain sedang diberi waktu libur setelah empat pekan digenjot dengan program fisik berat. Jatah libur ini diberikan agar pemain tak kelelahan.