Liga Indonesia

Bhayangkara FC Agendakan Uji Coba Lawan Klub Liga 1 Jelang Kompetisi

Rabu, 2 September 2020 16:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bhayangkara FC sudah mulai berlatih normal sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Pelatih tim, Paul Munster pun mengagendakan sejumlah laga uji coba. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bhayangkara FC sudah mulai berlatih normal sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Pelatih tim, Paul Munster pun mengagendakan sejumlah laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sudah mulai berlatih normal sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Pelatih tim, Paul Munster pun mengagendakan sejumlah laga uji coba untuk mengukur kemampuan pemain.

Menurut Paul Munster, timnya sedang melakukan komunikasi dengan sejumlah tim. Uji coba sangat dibutuhkan agar pemain tetap berada dilevel teratas dan siap saat Liga 1 2020 dilanjut Oktober nanti.

Selain itu, uji coba juga jadi kesempatan bagi pemain muda untuk menunjukan kemampuan. Pasalnya, Liga 1 2020 akan menerapkan regulasi U-20.

"Sudah masuk September jadi sangat penting untuk uji coba dan kami sudah berkomunikasi dengan dua sampai tiga tim. Itu (uji coba) sangat penting bagi pemain untuk menit bermain dan dapat kebugaran lebih," kata Paul Munster.

"Kami harap dapat melakukan uji coba, supaya siap saat Oktober nanti," imbuhnya.

Saat ini, Paul Munster masih fokus untuk membenahi fisik para pemain karena sudah lama tidak berlatih bersama akibat pandemi. Para pemain Bhayangkara pun telah melakukan tes fisik pada Sabtu (29/08/20) lalu dan hasilnya cukup memuaskan.

"Karena kami sudah tak berlatih selama enam bulan, jadi latihan fisik adalah langkah pertama untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain. Mereka ada yang berlatih rutin tapi ada juga yang tidak, dan kami punya catatan mereka sebelumnya sehingga kami dapat melihat level kebugaran mereka," tuturnya.

Sebelum Liga 1 2020 vakum sementara, Bhayangkara FC sudah memainkan tiga laga. The Guardian mengumpulkan tiga poin hasil dari tiga kali imbang kontra Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri dan Persija Jakarta.