Liga Inggris

Gabriel Ungkap Alasannya Pilih Arsenal Ketimbang Manchester United

Rabu, 2 September 2020 09:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Gabriel Magalhaes mengungkapkan alasannya lebih memilih untuk gabung Arsenal ketimbang berlabuh ke tim Liga Inggris lainnya, Manchester United. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Gabriel Magalhaes mengungkapkan alasannya lebih memilih untuk gabung Arsenal ketimbang berlabuh ke tim Liga Inggris lainnya, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Gabriel Magalhaes mengungkapkan alasannya lebih memilih untuk gabung Arsenal ketimbang berlabuh ke tim Liga Inggris lain, Manchester United.

Arsenal resmi mendatangkan bek Lille yang bernama Gabriel Magalhaes. Bek asal Brasil ini ditebus The Gunners seharga 27 juta poundsterling (sekitar Rp532 miliar).

Sebelum resmi menjadi milik Arsenal, Gabriel dikaitkan dengan banyak klub, salah satunya Manchester United. Namun, pemain sepak bola berusia 22 tahun ini lebih memilih Arsenal ketimbang Manchester United karena pengaruh dari Edu dan Mikel Arteta.

Edu yang menjabat sebagai direktur teknis Arsenal mampu meyakinkan Gabriel terkait proyek baru yang sedang dibangun oleh The Gunners di bawah nahkoda Mikel Arteta.

"Edu dan saya memiliki obrolan tentang Arsenal dan proyek baru mereka. Kami punya obrolan yang bagus. Seiring berhalannya waktu, saya menjadi semagat dan kemudian mendapatkan telepon dari pelatih (Arteta)," ucap Gabriel dikutip dari Metro Sports.

"Memiliki pelatih yang memanggil Anda dan mengatakan bahwa dia menginginkan Anda dalam skuatnya adalah motivasi besar. Itu alasan utama saya berada di sini (Arsenal) hari ini," imbuhnya.

Dengan datangnya Gabriel, lini pertahanan Arsenal dinilai akan menjadi lebih solid. Gabriel adalah kunci kesuksesan Lille di musim lalu karena mereka mampu menembus Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Pemain berpostur 1,9 meter ini juga punya catatan apik dengan memenangkan 3,5 duel udara, 1,7 tekel, 0,9 intersep, dan 3,3 sapuan per pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%