Bursa Transfer

Gabung Arsenal, Bek Incaran Manchester United Punya Catatan Tak Lazim

Rabu, 2 September 2020 08:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Arsenal resmi mendatangkan bek Lille, Gabriel Magalhaes. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Arsenal resmi mendatangkan bek Lille, Gabriel Magalhaes.

INDOSPOR.COM – Bek anyar Arsenal, Gabriel Magalhaes, ternyata mengantongi catatan performa yang tak lazim. Tak heran jika klub London Utara ini sampai capek-capek menikung Manchester United untuk memboyongnya dari Lille.

Diketahui, Arsenal baru saja meresmikan kedatangan Magalhaes dari Lille di bursa transfer musim panas. Pemain asal Prancis itu mendapat kontrak jangka panjang dari kubu London Utara.

Arsenal harus merogoh kocek sebesar 27 juta pound untuk mendapatkan tanda tangan Gabriel. Nantinya, palang pintu berusia 22 tahun ini akan menggunakan jersey bernomor punggung 6.

Dilansir Squawka Football di akun Twitter, Magalhaes ternyata memiliki catatan mentereng bila dibandingkan para pemain bertahan The Gunners di Liga Inggris 2019-2020.

Dalam beberapa aspek, Magalhaes lebih unggul dari bek Arsenal dalam hal intersep (136), tekel (41), duel satu lawan satu (224), memenangi perebutan bola (150).

Selain itu, Gabriel Magalhaes juga mencatat pertama dalam duel udara (128), dan rata-rata 83 memenangi duel udara, serta hanya di peringkat ketiga untuk recovery bola (22).

Catatan ini cukup menarik mengingat klub asalnya Lille termasuk salah satu klub terendah dalam hal pertahanan, yakni peringkat ke-20 dalam upaya tekel, ke-17 dalam intersep, ke-5 dalam pelanggaran, dan ke-6 dalam penguasaan bola di Ligue 1 Prancis.

Dengan tingginya yang mencapai 1,9 meter, Magalhaes juga tidak kesulitan dalam perebutan bola di udara yang mana ini akan sangat berguna saat dia tampil di Liga Inggris musim depan.

Magalhaes menjadi kunci di balik kesuksesan Lille musim lalu karena klub tersebut lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terahir.

Sebelum resmi ke Arsenal, Gabriel Magalhaes juga dipantau klub-klub top Eropa lainnya seperti Manchester United, Napoli, dan Paris Saint-Germain (PSG).