Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 2 2020, Persewar Waropen Mulai Rencanakan TC

Rabu, 2 September 2020 14:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persewar Waropen
Skuat Persewar Waropen menjalani latihan menjelang lanjutan Liga 2 2020. Copyright: © Media Persewar Waropen
Skuat Persewar Waropen menjalani latihan menjelang lanjutan Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Papua, Persewar Waropen, mulai bersiap diri menjelang lanjutan kompetisi Liga 2 2020. Mereka rencananya akan segera menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Jayapura.

Meski begitu, manajemen Persewar masih menanti sejumlah pemain untuk berkumpul kembali sebelum TC digelar. Skuat Persewar sementara waktu masih menjalani latihan mandiri.

Ketua Umum Persewar Yermias Bisai, via Asisten Manager Efraim Wambrauw, mengatakan bahwa awal September ini timnya baru bisa bergerak ke Kota Jayapura untuk melakukan TC. Mereka terkendala administrasi dan data rilis pemain yang akan turut dibawa ke Lampung.

Efraim menjelaskan, Persewar menyiapkan 23 pemain dari 30 pemain yang ada untuk dibawa serta mengikuti setiap sesi latihan dan pertandingan Liga 2, sesuai rekomendasi dari pelatih serta persetujuan dari ketua umum klub.  

“Kami ingin dominan putra-putra asli Waropen yang bisa tampil nanti. Tapi tidak lepas dari kesiapan dan juga kondisi, serta rekomendasi pelatih dan persetujuan dari ketua umum. Perlengkapan akan disiapkan,” ujar Efraim Wambrauw, Rabu (2/9/20).

Rencananya, pemusatan latihan di Kota Jayapura akan digelar selama kurang lebih sebulan. Paling cepat 5 Oktober atau 7 Oktober skuat Persewar Waropen baru akan bergerak ke Lampung jika tanpa kendala.

“Dari pihak manajemen sedang menyiapkan administrasi terkait kontrak pemain. Berdasarkan juknis PSSI harus dibuat kontrak baru agar tidak ada kendala soal hak dan kewajiban semua,” jelas Efraim. 

Berdasarkan hasil drawing Liga 2 beberapa waktu lalu, Persewar Waropen berada di Grup A bersama PSBS Biak, Badak Lampung FC, Cilegon United, Muba Babel United, dan Perserang.