Liga Indonesia

Latihan Perdana, Fisik Pemain Sriwijaya FC Bikin Budiardjo Thalib Kagum

Rabu, 2 September 2020 14:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan perdana Sriwijaya FC menjelang lanjutan Liga 2 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan perdana Sriwijaya FC menjelang lanjutan Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC mulai menggelar latihan perdana menyambut lanjutan Liga 2 2020 di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (1/9/20). Nyaris seluruh pemain sudah tampak hadir.

Hanya winger Imam Bagus Kurnia, yang absen latihan, tapi tak akan lama karena dia dijadwalkan sudah berada di Palembang paling lambat, Kamis (3/9/20).

“Ya, hanya Imam saja yang absen. Pemain lain sudah hadir, total ada 27 pemain,” ucap pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, kepada awak media usai latihan.

Pada latihan perdana ini, pelatih memberikan program latihan recovery. Ambrizal dkk. yang  baru kembali dari kampung halaman. Bagi beberapa pemain, perjalanan tidak sebentar dan cukup menguras tenaga.

Selain dari itu, pemain juga baru latihan perdana, sehingga sesi lebih kepada mengembalikan kebugaran pemain. Agenda tersebut dimulai dengan pemanasan dan latihan penyelesaian akhir, yang memang tidak menguras tenaga, kemudian ditutup dengan pendinginan.

“Rata-rata semua pemain fisiknya bagus, tapi memang ada juga yang belum maksimal. Masih ada cukup banyak waktu,” cetus Budiardjo Thalib.

Pada pekan pertama, jajaran pelatih akan terus memberikan menu latihan fisik. Setelah mesin Sriwijaya FC mulai panas, materi akan berlanjut ke taktik dan strategi mendekati kick-off lanjutan Liga 2 2020.

Para pemain akan kembali mengasah organisasi permainan. Pelatih akan mengembalikan memori kekompakkan dalam permainan Sriwijaya FC, seperti sebelum pandemi virus corona.

“Nanti juga ada rencana uji coba, tapi akan dibahas lagi lebih jauh bersama manajemen,” tandas Budiardjo yang musim lalu sukses membawa Persik Kediri promosi ke Liga 1 2020.