Liga Italia

Sebagai Tanda Terima Kasih, Inter Milan Biarkan Pemainnya Jadi Free Agent

Rabu, 2 September 2020 05:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya siap melepas pemain mereka dengan status sebagai free agent sebagai tanda terima kasih. Copyright: © Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya siap melepas pemain mereka dengan status sebagai free agent sebagai tanda terima kasih.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya siap melepas pemain mereka dengan status sebagai free agent atau bebas transfer sebagai tanda terima kasih.

Inter Milan memang memiliki bek tengah berusia 32 tahun bernama Andrea Ranocchia. Namanya memang kurang begitu dikenal lantaran jarang menjadi andalan sang pelatih, Antonio Conte.

Karena sudah uzur, Ranocchia dikabarkan sadar diri dan tak ingin memaksa pihak Inter atau Nerazzurri untuk memperpanjang kontraknya, yang memang akan berakhir 2021 mendatang.

Ternyata, manajemen juga punya pemikiran yang sama. Artinya, kedua pihak bakal berpisah dengan kesepakatan bersama tanpa ada yang merasa dirugikan. Namun, Inter juga mengantongi rencana yang sangat mulia.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, raksasa Serie A Liga Italia itu bakal membiarkan Ranocchia menjadi pemain bebas transfer atau free agent di bursa transfer musim panas 2020.

Hal ini dikarenakan Nerazzurri ingin memberi tanda terima kasih kepada sang pemain atas profesionalitasnya selama 10 tahun di Giuseppe Meazza. Dengan status bebas transfer, Ranocchia bisa leluasa memilih klub mana yang akan ia bela.

Kabarnya, saat ini dirinya sedang diperebutkan oleh Bologna, Genoa, dan Parma. Belum ada satu klub pun yang sudah memberikan penawaran mereka. Namun, agen dari sang pemain kabarnya telah berdiskusi dengan Bologna.

Andrea Ranocchia sendiri telah memperkuat rival sekota AC Milan itu sejak 2010 yang lalu. Ia pernah dipinjamkan ke Genoa pada 2010-2011, ke Sampdoria pada 2016, dan yang terakhir ke Hull City dari Liga Inggris pada 2017.

Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, di kancah domestik musim lalu, ia baru dimainkan tujuh kali, melakukan tiga kali clean sheets, melakukan rata-rata 1,1 intersepsi per laga, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 69% per laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%