Liga Indonesia

Dalih Manajemen Sriwijaya FC Soal Gonjang-ganjing Transfer Beto Goncalves

Kamis, 3 September 2020 08:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker klub Liga 1, Madura United, Beto Goncalves, kabarnya dipinjamkan ke Sriwijaya FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker klub Liga 1, Madura United, Beto Goncalves, kabarnya dipinjamkan ke Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Tanda tanya besar mengiringi sesi latihan perdana Sriwijaya FC menjelang kick-off lanjutan Liga 2 2020 di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (1/9/20). Pasalnya, tidak terlihat sama sekali batang hidung Beto Goncalves.

Padahal, striker Madura United ini disebut-sebut bakal dipinjamkan ke Sriwijaya FC. Manajemen sebelumnya menyebutkan bakal ada kejutan pada latihan perdana. 

Spekulasi pun mengarah kepada kehadiran Beto Goncalves dan Bayu Gatra yang selama ini ramai menjadi pemberitaan. Namun, di lapangan tak ada sama sekali muka baru.

Terkait batalnya kejutan dalam latihan perdana, manajemen Sriwijaya FC bersuara. Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi mengungkapkan bahwa sejak awal mereka tak pernah menyebutkan identitas satu pemain pun.

“Kami tak pernah mengumumkan secara resmi, begitu pula menyebut satu nama pemain, siapa pun itu. Beto dan manajemen Madura United sendiri yang mengumumkan kepada publik,” jelas Indrayadi.

Sejauh ini, belum ada kesepakatan resmi antara manajemen Sriwijaya FC, Madura United, dan Beto Goncalves. Manajemen juga belum pernah merilis secara resmi terkait bursa transfer pemain, termasuk Beto.

Tak hanya Beto, Bayu Gatra dan Osas Saha yang selama ini ramai dibahas bakal berlabuh ke Sriwijaya FC juga belum diumumkan secara resmi oleh manajemen.

“Kami belum ada pengumuman resmi apa pun (terkait perekrutan pemain baru). Kalau soal Osas Saha, saya kurang tahu,” tandas Indrayadi.

Sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib, ikut-ikutan irit bicara soal Beto dan pemain baru. Dia hanya meminta awak media dan khalayak untuk menunggu kejutan dari manajemen menjelang kick-off lanjutan Liga 2 2020.