Bola Internasional

Kroasia Panggil Kiper Chelsea Calon Suksesor Kepa untuk Lawan Timnas Indonesia U-19

Kamis, 3 September 2020 07:39 WIB
Editor: Isman Fadil
© Chelsea Football Club/Chelsea FC via Getty Images
Kiper Chelsea, Karlo Ziger, yang akan dihadapi barisan penyerang Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Chelsea Football Club/Chelsea FC via Getty Images
Kiper Chelsea, Karlo Ziger, yang akan dihadapi barisan penyerang Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Kroasia dipastikan tampil serius dalam menjalani tiga pertandingan turnamen persahabatan yang salah satunya menghadapi Timnas Indonesia U-19. Tidak tanggung-tanggung, skuat asuhan Josip Simunic mendaftarkan kiper muda Chelsea, Karlo Ziger.

Melalui laman resmi Chelsea, Karlo Ziger dianggap sebagai penjaga gawang potensial The Blues. Masih berusia 19 tahun, Ziger sudah dipromosikan dari tim U-18 ke U-23 sejak musim 2018/2019.

"Karlo Ziger adalah kiper Kroasia yang bergabung dengan Akademi pada Juli 2017. Penjaga gawang yang tangguh dan andal dalam menghentikan tembakan ini selalu sulit untuk ditaklukkan dan memiliki etos kerja serta sikap yang fantastis untuk terus mengembangkan permainannya," tulis keterangan Chelsea soal Karlo Ziger.

Secara statistik, Karlo Ziger juga bermain cukup tangguh di bawah mistar gawang Chelsea U-23. Ziger membuat 11 penampilan dengan catatan 2 kali nirbobol di kancah Premier League 2 dalam dua tahun terakhir.

Kiper kelahiran Zagreb itu juga belum kebobolan dalam 3 pertandingan penuh bersama Timnas Kroasia U-19. Ziger juga dianggap calon potensial suksesor Kepa Arrizabalaga sebagai penjaga gawang utama Chelsea di masa depan.

Adanya sosok Karlo Ziger akan menjadi ujian tersendiri untuk barisan penyerang Timnas Indonesia U-19 yang dihuni oleh Saddam Emiruddin Gaffar dan Moh. Bahril.

Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Kroasia pada 8 September di Cakovec. Sebelumnya, skuat Shin Tae-yong akan terlebih dahulu melawan Bulgaria 5 September serta laga pamungkas menantang Arab Saudi 11 September mendatang.

Berikut skuat Kroasia saat bertemu Timnas Indonesia U-19:

Karlo Ziger (Chelsea), Filip Braut (Rijeka), Roko Jurišić (Dinamo), Adrian Liber (Orient 1919), Nikola Soldo (Inter Zapresic), Niko Galesic (Rijeka), Ivan Brnić (Hajduk), Bruno Jenjic (Junak Sinj), Ivan Saric (Hajduk), Antonio Marin (Dinamo), Filip Zrilic (Rijeka), Karlo Sentic (Hajduk), Filip Mekic (Osijek), Ante Orec (Lokomotiva), Luka Skaricic (Hajduk), Marco Boras (Giessen), Tomislav Krizmanić (Dinamo), Bruno Zdunić (Lokomotiva), Mihael Kuprešak (Osijek), Marko Bulat (Šibenik), Arijan Brković (Slaven Belupo), Niko Janković (Dinamo) dan Renato Josipović (Dinamo)