Liga Inggris

Bikin Haru, Legenda Man United Tulis Surat Cinta Terbuka di Koran Mengenai Donny van de Beek

Kamis, 3 September 2020 16:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Legenda Man United Tulis Surat Cinta Terbuka di Koran Mengenai Donny van de Beek Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Legenda Man United Tulis Surat Cinta Terbuka di Koran Mengenai Donny van de Beek

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Edwin van der Sar memberikan surat cinta terbuka di salah satu koran mengenai pemain rekrutan baru Setan Merah, yakni Donny van de Beek.

Donny van de Beek secara resmi menjadi pemain dari Manchester United dengan nilai transfer 45 juta euro atau sekitar 786 miliar rupiah dari Ajax Amsterdam. Dirinya itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Usai resmi mendapatkan sang pemain, akun Twitter Ajax Amsterdam mengunggah video kisah dari Van de Beek. Klip tersebut memperlihatkan dirinya saat masih belia yang sudah mencintai klub asal Belanda tersebut sedari kecil.

Tak hanya itu, dalam video tersebut terdapat juga beberapa cuplikan penampilan Van de Beek saat membela tim Ajax Amsterdam. Kontribusinya memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, pemain asal Belanda ini memang sungguh luar biasa.

Hal ini pun mendapatkan respon dari legenda Manchester United, yakni Edwin van der Sar yang saat ini juga menjadi CEO dari tim Ajax Amsterdam. Melalui akun media sosial twitter pribadi miliknya, kiper legendaris asal Belanda itu menginginkan Setan Merah menjadi Van de Beek.

“Jaga dia Manchester United,” tulisnya dalam komentar di video tersebut.

Tak hanya itu, Van der Sar juga memberikan pesan menyentuh kalbu dan membuat haru saat dirinya menuliskan surat cinta di koran ternama mengenai Donny van de Beek yang sudah resmi berpisah dengan Ajax dan bergabung dengan Manchester United.

“Penggemar Manchester United yang terhormat, saya harap Anda baik-baik saja.  Sepertinya jalan kita telah bertemu lagi.  Salah satu dari kami bergabung dengan Anda musim ini.  Dan seperti banyak pemain sebelumnya, dia telah bersama kami sejak dia masih kecil,” tulis Van der Sar.

“Tak lama setelah debutnya, dia menjadi salah satu yang terbaik.  Terutama beberapa tahun terakhir yang luar biasa.  Dari final Liga Europa (tanpa perasaan susah) hingga pertandingan Liga Champions dan memenangkan Kejuaraan Belanda.  Tim tempat dia menjadi bagiannya menunjukkan kepada dunia siapa kami dan apa arti dari Ajax,” tambahnya. 

Kontribusi dari Van de Beek sendiri memang sudah sangat berpengaruh bagi tim asal Belanda ini. Bagaimana tidak, Ajax Amsterdam merasa sangat kehilangan salah satu bakat terbaiknya yang saat ini resmi bergabung dengan Man United.

“Kami bangga menjadi salah satu yang terbaik dalam mengembangkan bakat dan memberikan kesempatan kepada pemain muda di level tertinggi.  Bisa dibilang bintang baru Anda adalah perwujudan dari kebanggaan itu.  Itulah salah satu dari banyak alasan kami tidak suka melihatnya pergi, tetapi kami memahami inilah saatnya baginya untuk pindah,” lanjutnya.

“Untuk bermimpi.  Dan di mana lebih baik untuk melakukannya selain di tempat Anda. Percayalah, saya tahu.  Tolong rawat Donny kami dengan baik, dan bantu dia bermimpi.  Selamat menikmati masa depan,” tutupnya.

Van de Beek sendiri merupakan pemain dari produk akademi raksasa Amsterdam tersebut. Sejak musim 2015/2016 silam, dirinya telah mencetak 41 gol dan 34 assist dalam 175 penampilannya di semua kompetisi bersama Ajax.

Donny van de Beek juga mengaku sangat senang bisa bermain bersama Manchester United. Ia menjelaskan, selain bermimpi bisa bermain di tim asal Liga Inggris, dirinya ingin meraih banyak prestasi di tim barunya tersebut.