Bursa Transfer

Terlalu Tua, Vidal dan Dzeko Tak Mungkin Beri Kontribusi Apik untuk Inter Milan

Kamis, 3 September 2020 21:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Rencana Inter Milan memperkuat tim dengan mendatangkan Arturo Vidal (Barcelona) dan Edin Dzeko (AS Roma), bisa menjadi pekerjaan yang mubazir alias sia-sia. Copyright: © Getty Images
Rencana Inter Milan memperkuat tim dengan mendatangkan Arturo Vidal (Barcelona) dan Edin Dzeko (AS Roma), bisa menjadi pekerjaan yang mubazir alias sia-sia.

INDOSPORT.COM - Rencana Inter Milan memperkuat tim dengan mendatangkan Arturo Vidal (Barcelona) dan Edin Dzeko (AS Roma), bisa menjadi pekerjaan yang mubazir alias sia-sia. 

Raksasa Serie A Italia, Inter Milan, bakal segera mewujudkan keinginan pelatih Antonio Conte. Mereka tinggal selangkah lagi memboyong gelandang yang sudah lama menjadi incaran sang pelatih, yakni Arturo Vidal dari Barcelona.

Beruntung, Nerazzurri bahkan bisa mendapatkan bintang asal Chile tersebut secara gratis. Pasalnya, Vidal kini tengah bernegosiasi dengan kubu Blaugrana untuk membatalkan kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun, setelah pelatih anyar Ronald Koeman tak lagi membutuhkan jasanya.

Selain Vidal, Inter Milan di bursa transfer musim panas 2020 ini juga dikaitkan dengan bintang AS Roma, Edin Dzeko. 

Dilansir dari Sempre Inter, jurnalis Italia, Fabio Ravezzani, menyampaikan pandangannya terkait usaha beberapa klub, termasuk Inter Milan, mendatangkan pemain di atas 30 tahun. 

Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi hal mubazir, lantaran pemain tua yang dinilai profesional dan berpengalaman, belum tentu membuat sebuah tim menjadi kokoh dan berada di jalur juara. 

"Beberapa klub mendatangkan pemain berusia di atas 30 tahun dengan harapan mampu mendongkrak kualitas tim. Namun, menurut saya pemain tua tidak selamanya berpengaruh di tim," tulis Fabio Ravezzani, di akun Twitter-nya.

"Hal ini berlaku untuk Juventus dengan Cristiano Ronaldo-nya, lalu Suarez dan Inter Milan yang ngebet memboyong Arturo Vidal dan Edin Dzeko," imbuhnya. 

Memiliki pemain tua yang dinilai berpengalaman memang tidak menjamin apapun. Fenomena ini bisa kita liha di Juventus yang masih angin-anginan di ajang Eropa (Liga Champions), meski memiliki penggawa sekaliber Cristiano Ronaldo (35).