Liga Indonesia

Tiba di Jakarta Tanpa Asisten, Sergio Farias Siap Pimpin Latihan Persija

Jumat, 4 September 2020 08:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija Jakarta jelang launching tim dan laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang FC yang dihadiri oleh pelatih Sergio Farias dan perwakilan pemain Adrianus Dwiki Arya Purnomo di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija Jakarta jelang launching tim dan laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang FC yang dihadiri oleh pelatih Sergio Farias dan perwakilan pemain Adrianus Dwiki Arya Purnomo di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, akhirnya tiba di Jakarta pada kemarin siang. Sebelumnya, ia sempat terkendala rute penerbangan dari Brasil yang cukup sulit karena adanya pandemi virus corona.

Farias terlebih dahulu menjalani swab test sebelum memimpin latihan Persija. Hal itu merupakan prosedur wajib yang harus dijalani untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

Akan tetapi, Sergio Farias kembali tanpa dua asistennya, Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino, sementara Claudio Luzardi akan tetap berada di dalam tim sebagai penerjemah.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan potensi pelatih lokal yang telah berada di dalam tim selama dua musim terakhir Liga 1. 

"Sergio Farias datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya. Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah," tutur Prapanca dalam rilis klub. 

"Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti Sudirman dan Ilham Ralibi yang selama dua musim terakhir turut menangani tim senior. Sergio Farias pun siap bekerja sama dengan pelatih lokal dan membawa Persija juara Liga 1," imbuhnya.

Nantinya, Sergio Farias dapat langsung menggenjot pemain dengan program taktik dan strategi. Pasalnya tim telah berlatih fisik di bawah arahan Sudirman dan Ilham Ralibi dalam tiga minggu terakhir.

"Saat mulai memimpin latihan, Farias dapat langsung mengoptimalkan program taktik. Hal ini karena coach Sudirman dan Ilham telah menggodok fisik pemain pada latihan yang telah berjalan nyaris tiga minggu," ujar Mohamad Prapanca.

Sudirman dan Ilham Ralibi memiliki latar belakang yang tidak usah diragukan lagi. Sudirman merupakan legenda sepak bola Indonesia, dan beberapa kali menjadi asisten pelatih Persija pada era Benny Dollo, Iwan Setiawan dan musim lalu.

Sedangkan Ilham Ralibi yang diplot bertanggung jawab pada fisik pemain merupakan jebolan Universitas Negeri Jakarta yang sebelumnya menangani Persija Academy. 

Dia turut berkontribusi menjadikan Persija EPA menjadi Akademi terbaik di Elite Pro Academy 2019. Ilham juga merupakan asisten pelatih fisik tim PON DKI 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%