Bursa Transfer

Barcelona Ajukan Tawaran untuk Boyong Pemain Idaman Ronald Koeman

Sabtu, 5 September 2020 08:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona sudah mengajukan penawaran untuk memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyon di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona sudah mengajukan penawaran untuk memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyon di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona sudah mengajukan penawaran untuk memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyon di bursa transfer musim panas ini.

Ronald Koeman menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Eks pelatih Timnas Belanda ini disebut akan merombak skuat Blaugrana. Salah satu langkahnya dengan mendatangkan Memphis Depay.

Pemain buangan Manchester United tersebut memang bersinar saat bermain untuk Olympique Lyon. Selain itu, Koeman juga paham dengan kualitas Depay, sehingga ia ngebet untuk membawanya ke Camp Nou.

Pasalnya, Ronald Koeman dan Memphis Depay sempat bekerja sama di Timnas Belanda. Depay menjadi pemain andalan Koeman di lini serang, hingga Tim Oranye tersebut bisa lolos ke final UEFA Nations League musim lalu.

Dilansir dari laporan Sportsmole, Barcelona kini sudah mengajukan penawaran kepada Lyon untuk memboyong Depay dengan harga senilai 25 juta euro (sekitar Rp436 miliar).

Harga pemain sepak bola berusia 26 tahun ini memang terlihat lebih murah. Sebab, Memphis Depay sendiri hanya menyisakan kontrak satu tahun dengan Lyon.

Memphis Depay sendiri bergabung ke Lyon usai terbuang dari Manchester United pada 2017 lalu. Sejauh ini, Depay sudah bermain dalam 139 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 57 gol dan 43 assist.

Sementara itu, Barcelona baru saja mengumumkan saga transfer Lionel Messi. Blaugrana dipastikan bakal diperkuat untuk musim 2020/21 karena sang pemain sudah memutuskan untuk bertahan.