Bursa Transfer

Dibuang AC Milan, Giacomo Bonaventura Pilih Gabung Klub Ini

Sabtu, 5 September 2020 16:23 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura.

INDOSPORT.COM – Setelah dibuang oleh AC Milan, gelandang serang Giacomo Bonaventura akhirnya telah memutuskan akan bergabung dengan klub ini.

Melansir dari Sport Italia, Bonaventura dikabarkan sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub Serie A Italia, Fiorentina. Meski belum resmi, tetapi Giaomo Bonaventura hanya tinggal menandatangani kontrak saja dengan Fiorentina.

Menurut pakar transfer sepak bola Italia, Alfredo Pedulla, kesepakatan yang terjadi antara Fiorentina dengan Bonaventura memang sudah diprediksi. Pasalnya pertemuan dan komunikasi yang terjadi antar keduanya terjadi begitu intens.

Bonaventura sebelumnya sempat ditawari kontrak dengan mantan timnya, Atalanta, Benevento dan eks pelatihnya Marco Giampaolo di Torino. Akan tetapi, Bonaventura merasa penawaran dari Fiorentina paling menggiurkan.

Di Fiorentina nanti, Bonaventura akan bahu membahu bersama bintang lain seperti Franck Ribery. Mereka akan berusaha membangkitkan kembali Fiorentina yang selama ini sulit menembus papan atas Serie A Italia.

Apalagi dengan kehadiran Bonaventura, Fiorentina tentu berharap agar sang mantan bintang AC Milan itu bisa menghadirkan kreatifitas lebih. Yang nantinya akan menambah atau meningkatkan produktifitas gol milik Fiorentina.

Bonaventura sendiri memang sudah berstatus bebas transfer setelah dibuang oleh AC Milan awal musim ini. Padahal Giacomo Bonaventura sudah menunjukan kesetiaannya dalam beberapa tahun terakhir bersama AC Milan.