Liga Indonesia

Heboh soal Barito Putera, Bagus Kahfi: Terima Kasih Pak Hasnur

Sabtu, 5 September 2020 09:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belakangan, santer beredar kabar jika tim Liga 1 2020, Barito Putera, tidak mengizinkan wonderkidnya, Bagus Kahfi, untuk bermain di luar negeri.

Pasalnya, Bagus Kahfi memang masih memiliki kontrak satu tahun dengan tim berjuluk Laskar Antasari itu. Lagipula, ia masih menjalani proses pemulihan cedera.

Banyak kritik berdatangan soal keputusan Barito Putera yang menahan Bagus Kahfi. Sehingga, pesepak bola 18 tahun itu turut meluruskan fakta yang sebenarnya terjadi.

Menurut Bagus, CEO tim Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, justru mendukung penuh keputusannya untuk bermain di luar negeri, bahkan membantu mencarikan klub.

Andai kesempatan itu belum juga datang, Bagus juga akan ditempatkan di posisi inti Barito Putera. Hal ini membuat Bagus kian semangat untuk pulih dari cedera kakinya.

"Terima kasih Pak Hasnur atas bimbingan, dukungan dan doanya," ungkap Bagus Kahfi dalam sebuah unggahan di media sosial.

"Kata-kata Bapak di telepon tadi membuat saya semakin bersemangat untuk segera pulih, lalu mengejar mimpi untuk berkarier di luar negeri, dan membuat Bapak, keluarga dan bangsa Indonesia bangga," tulisnya.

Lewat sebuah unggahan video, Bagus Kahfi juga mengabarkan saat ini dalam kondisi semakin baik. Setelah operasi kaki kiri, ia sudah bisa berlari ringan di atas treadmill.

Di sisi lain, saudara kembar Bagus Kahfi, yakni Bagas Kaffa, sudah terlebih dahulu memperpanjang kontrak bersama Barito Putera, hingga tahun 2023 mendatang.