Bursa Transfer

Lepas James Rodriguez, Real Madrid Bidik Eks Gelandang Barcelona

Sabtu, 5 September 2020 01:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan sedang mengincar mantan gelandang Barcelona untuk menggantikan posisi James Rodriguez. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan sedang mengincar mantan gelandang Barcelona untuk menggantikan posisi James Rodriguez.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan sedang mengincar mantan gelandang Barcelona untuk menggantikan posisi James Rodriguez, di bursa transfer pemain musim panas 2020.

Real Madrid memang berencana untuk menjual banyak pemain, di mana salah satunya adalah James Rodriguez. Gelandang berusia 29 tahun itu memang tak mungkin menjadi andalan Zinedine Zidane.

Dikabarkan, Rodriguez pun sudah sangat dekat untuk gabung ke klub medioker Liga Inggris, Everton. Dengan situasi tersebut, Madrid atau Los Blancos tentu harus secepatnya mencari penggantinya.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Los Blancos dikabarkan mengincar mantan gelandang Barcelona yang saat ini tengah membela Red Bull Leipzig, Dani Olmo. Olmo sendiri baru gabung Leipzig pada bursa transfer musim dingin 2020.

Pada Januari tersebut, ia menjadi rebutan banyak klub besar Eropa seperti Manchester United, Atletico Madrid, dan AC Milan. Namun ternyata, Olmo justru memilih RB Leipzig yang menjanjikan tempat utama dalam skuat tersebut.

Salah satu alasan Real Madrid berambisi terhadap pemain berusia 22 tahun itu adalah ia sudah mampu menampilkan performa yang impresif meski belum ada setahun di Leipzig. Itulah yang membuat Los Blancos sangat tertarik untuk merekrutnya.

Leipzig sendiri kabarnya membanderol eks Barcelona itu dengan harga 40 juta poundsterling atau sekitar Rp779 miliar. Oleh karena itu, Los Blancos memang wajib menjual James Rodriguez ke Everton atau Dani Ceballos ke Arsenal terlebih dahulu.

Dani Olmo merupakan jebolan akademi Barcelona pada 2007-2014. Ia memperkuat RB Leipzig pada 25 Januari 2020. Bersama klub sepak bola Liga Jerman tersebut, ia sukses mencetak lima gol dan menyumbang satu assist dari 15 pertandingan yang ia jalani.