Bola Internasional

Disengat Lebah, Cristiano Ronaldo Terpaksa Batal Bela Timnas Portugal

Minggu, 6 September 2020 11:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bruno Fernandes (kanan) bersama Cristiano Ronaldo di timnas Portugal Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bruno Fernandes (kanan) bersama Cristiano Ronaldo di timnas Portugal

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo hanya bisa duduk di bangku tribun penonton ketika timnas Portugal berjuang melawan Kroasia di ajang UEFA Nations League 2020-2021.

Bertanding di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal berhasil menang 4-1 atas Kroasia pada hari ini, Minggu (6/9/20) dini hari WIB. Gol kemenangan dicetak oleh Joao Cancelo (41'), Diogo Jota (58'), Joao Felix (70'), dan Andre Silva (90+4').

Sementara itu, Kroasia hanya bisa melancarkan satu gol balasan yang dicetak oleh Bruno Petkovic (90+1'). Ketika Portugal sedang berjuang, Cristiano Ronaldo hanya bisa duduk di bangku tribun stadion lantaran kakinya mengalami infeksi.

Situs Football Italia melaporkan bahwa infeksi yang dialami oleh Ronaldo disebabkan karena sengatan lebah. Alhasil, satu jari kakinya menjadi bengkak dan berwarna merah.

Hal itu membuat Cristiano Ronaldo harus absen di ajang UEFA Nations League. Dalam sesi konferensi pers, Fernando Santos selaku pelatih Portugal telah mengonfirmasi bahwa CR7 tidak bisa bermain karena mengalami masalah kebugaran.

"Saya sangat meragukan bahwa dia akan 100 persen baik-baik saja. Dia telah berlatih dengan baik," ujar Fernando Santos dilansir dari The Sun.

"Tiba-tiba pada Rabu salah satu jari kakinya merah, seolah-olah dia disengat lebah. Sekarang kami harus menunggu. Dengan infeksi itu, tidak tahu berapa lama waktu pemulihannya," cetusnya.

Selanjutnya, Portugal akan melakoni matchday kedua Grup C UEFA Nations League 2020-2021 melawan Swedia pada Rabu (9/9/20).