Bola Internasional

Jadwal UEFA Nations League Hari Ini: Ada Wales vs Bulgaria, Spanyol vs Ukraina

Minggu, 6 September 2020 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Logo UEFA Nations League. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Logo UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2020-2021 hari ini, Minggu (6/9/20), salah satunya menyajikan bentrokan seru antara Wales vs Bulgaria dan Spanyol vs Ukraina. 

UEFA Nations League 2020-2021 sudah memasuki pekan kedua, dengan sejumlah kontestan negara se-Eropa semakin menunjukkan tajinya di turnamen ini.

Bentrokan antara Wales vs Bulgaria akan mengawali turnamen matchday kedua yang digelar hari ini, Minggu (6/9/20), pada pukul 20.00 WIB di Cardiff City Stadium.

Wales diunggulan dalam pertandingan ini, setelah mereka berhasil mencuri tiga poin usai kemenangan atas Finlandia dengan skor 1-0 di matchday pertama hari Jumat kemarin. Tiga poin ini membuat mereka menempati posisi pertama di klasemen grup H.

Lebih dari itu, Wales yang dilatih oleh legenda Manchester United bakal diperkuat Gareth Bale. Meski nasibnya sedang terpinggirkan di Real Madrid, namun Bale diyakini mampu jadi juru gedor bagi timnas untuk laga ini.

Di sisi lain Bulgaria menempati urutan ketiga dengan meraup satu poin, setelah di laga sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Irlandia.

Pada pertandingan lainnya yang digelar pada Senin (7/9/20) dini hari WIB, tersaji bentrokan antara Spanyol vs Ukraina yang dihelat di Estadio Alfredo Di Stefano.

Spanyol yang bertekad untuk merangsek ke puncak klasemen Grup D tentu mematok target menang. Mereka ingin membuktikan diri layak diperhitungkan di gelaran UEFA Nations League 2020-2021.

Sayang sekali sampai sekarang, Portugal belum mengonfirmasi apakah bakal memainkan Cristiano Ronaldo atau tidak. Penyerang Juventus itu melewatkan sesi latihan Portugal terakhir karena mengalami masalah di jari kakinya. Demikian seperti dilaporkan ESPN.

Di sisi lain, Ukraina yang ingin mempertahankan performa positif mereka diprediksi juga bakal tampil all-out dan agresif. Pasalnya mereka pasti ingin membuktikan kualitas mereka di UEFA Nations League 2020-2021.

Selengkapnya, berikut ini jadwal lengkap pertandingan UEFA Nations League hari ini:

Minggu, 6 September 2020, pukul 20.00 WIB

- Andorra vs Kep. Faroe

- Wales vs Bulgaria

Minggu, pukul 23.00

- Irlandia vs Finlandia

- Slovenia vs Moldova

- Hungaria vs Rusia

Senin, 07 September 2020, pukul 01.45 WIB

- Malta vs Latvia

- Kosovo vs Yunani

- Swiss vs Jerman

- Serbia vs Turki

- Spanyol vs Ukraina