Liga Italia

AC Milan 4-1 AC Monza, 3 Wonderkid Rossoneri Tampil Sensasional

Minggu, 6 September 2020 08:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
AC Milan merayakan gol ke gawang AC Monza dalam laga uji coba pramusim di Stadion San Siiro, Minggu (06/09/20) dini hari WIB. Copyright: © acmilan.com
AC Milan merayakan gol ke gawang AC Monza dalam laga uji coba pramusim di Stadion San Siiro, Minggu (06/09/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan sukses menang besar 4-1 atas klub AC Monza dalam laga uji coba pramusim di Stadion San Siro, Minggu (06/07/20) dini hari WIB.

Bermain dengan mayoritas pemain muda dan pelapis, I Rossoneri sanggup tampil dominan meski sempat kebobolan di awal babak pertama. Milan turun tanpa diperkuat Alessio Romagnoli dan Andrea Conti yang cedera, serta Simon Kjaer, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic yang harus memperkuat tim nasional.

Meski begitu, sejumlah nama pemain inti seperti Ismael Bennacer, Franck Kessie, Theo Hernandez, Lucas Paqueta, Samu Castillejo, dan Zlatan Ibrahimovic mengisi Starting XI.

Gol pembuka dicetak oleh David Calabria pada menit 6' yang sukses mencetak gol fantastis melalui tembakan kencang mendatar dari luar kotak penalti.

Dalam laga ini, pelatih Stefano Pioli memasukkan rombongan pemain muda seperti Lorenzo Colombo, Pierre Kalulu dan nama-nama lainnya. Mereka pun sanggup unjuk kebolehan dengan tampil sensasional.

1. Daniel Maldini

© acmilan.com
Penyerang muda AC Milan, Daniel Maldini, melepaskan tembakan ke gawang AC Monza dalam laga ujicoba pramusim, Minggu (06/09/20). Copyright: acmilan.comPenyerang muda AC Milan, Daniel Maldini, melepaskan tembakan ke gawang AC Monza dalam laga ujicoba pramusim, Minggu (06/09/20).

Daniel Maldini mendapatkan kesempatan emas dalam laga ini dengan tampil sebagai starter. Maldini secara nyata mampu membahayakan gawang AC Monza dengan melakukan kombinasi bersama Zlatan Ibrahimovic.

Daniel Maldini sempat mendapatkan kesempatan menembak meski masih melenceng. Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Daniel Maldini pun menunjukkan kebolehannya.

Melalui proses kerjasama satu dua yang apik dengan Lucas Paqueta, Maldini sukses menceploskan bola melintir ke tiang jauh gawang yang tak bisa dijangkau kiper Lamanna.  

2. Pierre Kalulu

© acmilan.com
Fullback kanan anyar Milan, Pierre Kalulu, dalam laga pramusim melawan Novara. Copyright: acmilan.comFullback kanan anyar Milan, Pierre Kalulu, dalam laga pramusim melawan Novara.

Pierre Kalulu lagi-lagi menunjukkan kebolehannya. Setelah gemilang di laga debut pramusim melawan Novara pertengahan pekan lalu, fullback kanan asal Prancis itu kembali tampil apik melawan Monza.

Pierre Kalulu dimasukkan pada babak kedua. AC Milan sebetulnya sempat kesulitan menembus pertahanan Monza di babak kedua. Namun, di lima menit akhir, Pierre Kalulu mampu memecah kebuntuan.

Pemain 20 tahun yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas ini mencetak gol indah melalu tendangan first time mendatar dari luar kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 4-1.