Liga Italia

Tikung Inter Dapatkan Tonali, AC Milan Dipuji Mantan Direktur

Minggu, 6 September 2020 05:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Derby della Tonali, Akhir Perburuan Sengit 2 Rival Sekota Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Derby della Tonali, Akhir Perburuan Sengit 2 Rival Sekota

INDOSPORT.COM - Keberhasilan AC Milan merebut gelandang incaran Inter Milan,  Sandro Tonali, mendapatkan pujian dari sang mantan direktur olahraga, Massimiliano Mirabelli.

AC Milan mampu menjadi pemenang dalam perburuan gelandang Brescia, Sandro Tonali. Pemain Timnas Italia yang digadang-gadang sebagai penerus Andrea Pirlo ini juga diperebutkan oleh sang rival, Inter Milan.

Nerrazurri sebenarnya sempat menjadi klub pertama yang menjalin kontak dengan Tonali. Kesepakatan pribadipun sudah tercapai, namun pelatih Inter Milan Antonio Conte ternyata lebih butuh pemain yang lebih berpengalaman. Akhirnya komunikasi antara kedua pihak ditunda.

Melihat ada celah, klub asuhan Stefano Pioli pun bergerak cepat. Melalui direktur olahraga Paolo Maldini, AC Milan pun resmi meminjam Tonali senilai 10 juta euro dengan opsi pembelian permanen sebesar 15 juta euro diikuti bonus 10 juta euro dan persentase 10 persen untuk Brescia apabila I Rossoneri kelak menjual Tonali ke klub lain.

Dilansir dari TMW, mantan direktur olahraga AC Milan di era kepimimpinan presiden Yong Hong-li, Massimiliano Mirabelli ikut bangga atas tercapainya kesepakatan antara mantan klubnya itu dengan Tonali.

Mirabelli menyatakan bahwa AC Milan beruntung bisa mendapatkan jasa dari Tonali, pemain yang digadang-gadang akan menjadi salah satu gelandang terbaik di Italia bahkan dunia.

"Kesepakatan yang bagus. Tonali itu pemain muda yang kuat dan penuh dengan potensi. AC Milan melakukan investasi yang baik untuk masa depan mereka," kata Mirabelli.

Tonali akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan gaji 2-2,2 juta euro per musim. Di AC Milan, Sandro Tonali diyakini bakal mengenakan nomor punggung delapan warisan Gennaro Gattuso.