Liga Italia

Tak Kunjung Diperkenalkan AC Milan, Kemana Sandro Tonali?

Sabtu, 5 September 2020 16:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Sudah mencapai kesepakatan menjadi pemain AC Milan, namun gelandang muda Brescia, Sandro Tonali, belum juga menunjukkan batang hidungnya di Casa Milan. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Sudah mencapai kesepakatan menjadi pemain AC Milan, namun gelandang muda Brescia, Sandro Tonali, belum juga menunjukkan batang hidungnya di Casa Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikonfirmasi telah resmi mendaratkan gelandang berbakat Italia, Sandro Tonali. Namun, meski sudah tercapai kesepakatan dengan raksasa Serie A Italia tersebut, gelandang bertahan 20 tahun itu belum juga menunjukkan batang hidungnya di Casa Milan.

Ternyata, berdasarkan pemberitaan Football Italia, pemain yang bersangkutan kini tengah menjalani masa karantina karena baru-baru ini dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Terpaksa, pemeriksaan medis Sandro Tonali di Milan yang sedianya dilakukan pekan ini harus dilangsungkan awal pekan depan. Namun hal itu tidak jadi masalah serius dalam transfer Tonali ke Milan.

AC Milan mampu menjadi pemenang dalam perburuan gelandang Brescia, Sandro Tonali. Pemain Timnas Italia yang digadang-gadang sebagai penerus Andrea Pirlo ini juga diperebutkan oleh Inter Milan serta dua klub dari luar Serie A italia,  Barcelona dan Manchester United.

Namun, hanya dua klub Kota Milan yang menyatakan keseriusannya. Di pengujung perburuan, Inter pun mundur lantaran ingin mengubah strategi finansial sebagai respons terhadap keinginan pelatih Antonio Conte yang mau pemain lebih berpengalaman di posisi gelandang bertahan.

AC Milan pun resmi mendapatkan Sandro Tonali dengan formula pinjaman sebesar 10 juta euro dengan opsi pembelian permanen sebesar 15 juta euro diikuti bonus 10 juta euro dan persentase 10 persen untuk Brescia apabila I Rossoneri kelak menjual Tonali ke klub lain.

Tonali akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan gaji 2-2,2 juta euro per musim. Di AC Milan, Sandro Tonali diyakini bakal mengenakan nomor punggung delapan warisan Gennaro Gattuso.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%