Liga Italia

Titik Balik yang Buat Sandro Tonali Mantap Gabung AC Milan

Kamis, 3 September 2020 11:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Presiden Brescia membeberkan titik balik yang membuat pemainnya, Sandro Tonali, akhirnya mantap memilih gabung AC Milan ketimbang Inter di bursa transfer. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Presiden Brescia membeberkan titik balik yang membuat pemainnya, Sandro Tonali, akhirnya mantap memilih gabung AC Milan ketimbang Inter di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Presiden Brescia membeberkan titik balik yang membuat pemainnya, Sandro Tonali, akhirnya mantap memilih gabung AC Milan ketimbang Inter di bursa transfer. 

Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan akhirnya tinggal selangkah lagi meresmikan pemain muda berbakat dari klub Brescia, Sandro Tonali, di bursa transfer musim panas ini. 

Setelah pertarungan sengit di bursa transfer dengan rival sekota, Inter Milan, AC Milan akhirnya memenangi perburuan pemain 20 tahun, Sandro Tonali. 

AC Milan akan meminjam Tonali dengan biaya 10 juta euro (Rp173 miliar) plus opsi beli seharga 25 juta euro (Rp432 miliar) di akhir masa kontrak. Tak berhenti di situ, klub asuhan Stefano Pioli itu juga menyematkan bonus senilai 3 juta euro (Rp51 miliar).

Keberhasilan AC Milan mendapatkan Tonali terbilang mengejutkan mengingat sang pemain sebelumnya dikabarkan sudah sangat dekat bergabung dengan Inter Milan. Lalu, apa yang menyebabkan Tonali akhirnya memilih Milan?

Presiden Brescia, Massimo Cellino, pun membeberkan secara eksklusif kepada Top Calcio 24 yang dilansir dari MilanNews.it terkait saga transfer Tonali. 

Seperti dikabarkan berbagai media, Inter Milan memang paling terdepan dalam perburuan Tonali. Hal ini diakui langsung oleh Cellino. 

Cellino sudah sejak lama kenal dengan CEO Inter Milan, Beppe Marotta, bahkan sejak sang CEO masih di Juventus. Marotta merupakan penggemar berat Tonali, sejak masih di Juve sampai menjadi petinggi di Inter

"Marotta sangat tertarik padanya, saya tahu bahwa Conte sangat menghargainya, menurut saya sang agen juga memiliki kontak dengan Inter. Dia (Tonali) antusias dan yakin bahwa dia akan pergi ke Inter," katanya. 

Namun, segalanya tak sesuai rencana setelah Inter Milan tidak juga menunjukkan tanda-tanda keseriusan. I Nerazzurri disebut-sebut mengalami kendala finansial sehingga harus menjual sejumlah bintangnya terlebih dahulu. 

"Kemudian saya tidak tahu, mungkin tidak ada uang, tidak perlu malu. Semua waktu yang terbuang ini menghancurkan situasi dan membawa kami ke situasi baru,"

Di sinilah AC Milan muncul kembali dengan tawaran yang lebih konkret. Masuknya Milan di saat yang tepat menjadi titik balik bagi Sandro Tonali untuk berkata ya kepada Rossoneri. 

Sandro Tonali disebut tak lagi mau menunggu Inter atau pun klub-klub Eropa lainnya. Selain itu, Tonali juga yakin dengan proyek Milan yang ingin membangun tim berpusat pada pemain-pemain muda seperti dirinya. 

"..sampai akhirnya Milan muncul dengan tekad dan kemauan dan anak itu tidak ingin mendengar apa-apa lagi. Saya memiliki hubungan yang sangat baik secara historis dengan Milan dan dengan Maldini kami menemukan solusi yang cocok untuk kami berdua." ujar Cellino. 

Sandro Tonali bakal jadi rekrutan ketiga AC Milan di musim panas ini di samping Pierre Kalulu dan Brahim Diaz. Setelah ini, manajemen yang dipimpin oleh Paolo Maldini masih akan terus berburu pemain anyar. Sejumlah pemain seperti Tiemoue Bakayoko, Federico Chiesa, sampai Luca Jovic masih menghiasi bursa transfer Milan.