Liga Italia

Formasi Mengejutkan AC Milan Jika Sukses Datangkan Sandro Tonali

Sabtu, 5 September 2020 04:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/Getty Images
Berikut formasi yang bisa digunakan klub Serie A Liga Italia, AC Milan, jika Sandro Tonali bergabung nantinya. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Berikut formasi yang bisa digunakan klub Serie A Liga Italia, AC Milan, jika Sandro Tonali bergabung nantinya.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan bisa saja memilih formasi ini jika raksasa Serie A Liga Italia tersebut sukses merekrut Sandro Tonali dari Brescia.

Sandro Tonali memang dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk meninggalkan Brescia dan gabung ke AC Milan. Kedua klub sudah hampir bersepakat terkait dana transfer dan hal-hal lainnya.

Lebih lanjut, pemain yang berjuluk titisan Andrea Pirlo itu kabarnya bakal digaji 2 juta euro atau sekitar Rp350 miliar per musim. Rossoneri ingin meminjamnya dulu dengan 10 juta euro (Rp173 miliar).

Setelah itu, mereka dikabarkan bakal mengaktifkan opsi pembelian bagi Sandro Tonali sebesar 25 juta euro atau setara Rp432 miliar di akhir masa pinjaman. Sang pemain pun sudah sangat bernafsu untuk bermain di San Siro.

Ternyata, kedatangan gelandang Brescia itu berpotensi membuat pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, untuk mengubah formasi andalannya, yaitu 4-2-3-1. Melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, Pioli bisa saja menggunakan skema 4-3-3.

Kenapa harus 4-3-3? Karena AC Milan sedang krisis gelandang. Jika Pioili tetap mempertahankan 4-2-3-1, ia butuh lima gelandang untuk mengisi lini tengahnya, sedangkan untuk 4-3-3, Pioli hanya butuh tiga gelandang.

Kedua, Tonali juga mampu bermain dalam taktik mezzala tanpa masalah. Maka dari itu, ia bakal beradaptasi dengan baik jika ditempatkan Stefano Pioli dalam formasi 4-3-3. Inilah dua alasan yang melatarbelakangi kemungkinan perubahan skema tersebut.

Sandro Tonali sendiri telah memperkuat Brescia sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak enam gol dan menyumbang 16 assist dari total 89 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.