Liga Italia

Cari Bintang Masa Depan, AC Milan Bakal Datangkan Wonderkid Ekuador

Jumat, 4 September 2020 18:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mencari calon bintang masa depan, AC Milan selangkah lagi bakal segera mendatangkan wonderkid asal Ekuador.

Saat ini mereka dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan Independiente del Valle untuk memboyong gelandang masa depan Ekuador, Moises Caicedo.

Kabar ini datang dari jurnalis olahraga senior Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio. Menurut Di Marzio, geliat AC Milan mendatangkan wonderkid asal Ekuador ini selaras dengan keinginan Elliot Management yang saat ini menjadi pemilik sah mereka.

Moises Caicedo adalah salah satu rising star di Liga Ekuador musim 2019/20 kemarin. Namanya bersinar usai dirinya melakoni debut bersama Independiente dan berhasil mencatatkan 10 penampilan di Liga Ekuador dan Copa Libertadores serta sukses mencetak 2 gol.

Masih berusia 18 tahun, Caicedo telah bergabung bersama Independiente sejak dirinya ditemukan di Santo Domingo saat usianya masih menginjak 13 tahun.

Gaya bermainnya yang elegan dan diberkahi dengan kemampuan passing yang apik, Caicedo merupakan gelandang bertahan modern yang juga tak gagap ketika harus berperan sebagai bek tengah. Dirinya juga diberkahi dengan fisik yang atletis meskipun hanya tercatat memiliki tinggi badan sekitar 178 cm.

Mampu membaca permainan dengan baik dan memiliki stamina serta determinasi yang tinggi, dirinya juga sering disebut-sebut sebagai N’Golo Kante asal Ekuador.