Bola Internasional

Tanpa Masker di Laga Portugal vs Kroasia, Cristiano Ronaldo Kena Tegur

Minggu, 6 September 2020 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo mendapat teguran setelah kedapatan tidak mengenakan masker saat berada di bangku tribun untuk pertandingan UEFA Nations League antara Portugal vs Kroasia, Minggu (6/9/20) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo tidak ikut terjun saat Portugal berusaha mempertahankan gelar UEFA Nations League 2020-2021 dengan kemenangan 4-1 atas Krosia yang berlangsung di Estadio Do Dragao.

Dia pun terlihat berada di bang tribun, menjaga jarak dengan sejumlah pemain dan staf yang berada di area tersebut. Di antara orang-orang yang duduk di tribun, hanya Ronaldo saja rupanya yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Terlihat pada video berikut ini, Cristiano Ronaldo lantas didekati oleh salah satu panitia penyelenggara UEFA Nations League yang menegur bintang Juventus ini agar menutupi wajahnya dengan masker.

Ronaldo kemudian mengambil masker yang dia taruh di bangku samping kanannya dan mengenakannya di wajah, sembari matanya terus mengikuti jalannya pertandingan.

Penyerang berusia 35 tahun itu sendiri tidak ikut memperkuat timnas Portugal saat menghadapi Kroasia lantaran dia mengalami infeksi pada jari kakinya, yang diduga tersengat lebah.

Dia sejatinya juga sudah menjalani latihan menjelang pertandingan dengan rekan-rekan setimnya, namun sang pelatih tetap mengistirahatkannya agar bisa bugar 100 persen.

Meski tidak diperkuat Ronaldo, Portugal sukses menghajar Kroasia 4-1. Keempat gol diciptakan oleh Joao Cancelo (41), Diogo Jota (58), Joao Felix (70), serta Andre Silva (80+4).

Setelah absen dalam laga dini hari tadi, Crisitiano Ronaldo kemungkinan tampil saat Portugal menjalani laga kedua di UEFA Nations League 2020-2021 menghadapi Swedia pada Rabu (9/9/20) dini hari WIB.