Liga Italia

3 Fakta Emil Roback, The Next Ibrahimovic yang Pilih Gabung AC Milan

Senin, 7 September 2020 11:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Mencuri perhatian pada laga pramusim yang dilakoni AC Milan, siapa sebetulnya sosok pemain belia Swedia, Emil Roback? Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Mencuri perhatian pada laga pramusim yang dilakoni AC Milan, siapa sebetulnya sosok pemain belia Swedia, Emil Roback?

INDOSPORT.COM - Mencuri perhatian pada laga pramusim yang dilakoni AC Milan, siapa sebetulnya sosok pemain belia Swedia, Emil Roback?

Klub Serie A Italia, AC Milan, belum lama ini melakoni laga pramusim pertama mereka jelang kompetisi 2020-2021 melawan klub Serie C, Novara. Dalam laga yang dimenangkan dengan skor 4-2 itu, sejumlah pemain muda AC Milan mencuri perhatian.  

Salah satunya adalah Emil Roback. Meski Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain yang paling disorot di laga pramusim ini, namun partnernya di lini depan, Emil Roback, yang sukses mencuri perhatian.

Zlatan Ibrahimovic terlihat agak melambat meskipun fisiknya terlihat prima. Sementara Emil Roback, pemain Milan asal Swedia berusia 18 tahun, menunjukkan kecepatan dan kemampuan teknik yang luar biasa. Roback memainkan peranan penting pada gol kedua yang dicetak Milan ke gawang Novara.

Banyak Milanisti yang belum familier dengan nama pemain satu ini. Namun jangan salah, Emil Roback merupakan salah satu bakat muda paling diantisipasi di Eropa saat ini.

Untuk mengenali lebih jauh tentang Emil Roback, berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik tentang dirinya.

1. Rebutan Tim Raksasa Eropa

Sebelum memilih AC Milan, Emil Roback merupakan pemain rebutan klub-klub besar Eropa. Arsenal dan Bayern Munchen menjadi yang terdepan mendatangkan wonderkid Swedia tersebut.

Ketertarikan klub=klub tersebut wajar adanya sebab ia memiliki kemampuan mumpuni sebagai seorang penyerang tengah. Roback merupakan pemain depan dengan fisik dan kecepatan (pace) yang hebat. Ia juga mahir mencetak gol.

Namun Arsenal dan Bayern harus gigit jari. Pada 2020 ini Emil Roback lebih memilih bergabung dengan AC Milan. Ia bergabung ke San Siro dari klubnya Hammarby hanya dengan tebusan 1,5 juta euro saja.

Roback beralasan, meski banyak klub lain yang meminatinya, namun hanya AC Milan yang secara terus-menerus memperhatikan perkembangannya.

"Saya memilih Milan karena saya yakin klub ini benar-benar ingin berinvestasi pada saya. Meski saya tahu Arsenal sudah memiliki kesepakatan dengan Hammarby," katanya.

2. Hubungan Istimewa dengan Ibrahimovic

Sebagai pemain Timnas Swedia, Roback pun punya hubungan spesial dengan Zlatan Ibrahimovic. Seperti diketahui, hampir 25 persen saham klub Hammarby tempatnya bernaung dimiliki oleh Ibrahimovic.

Di klub itu pula ia memulai karier sepak bolanya sampai akhirnya membela tim Hammaraby IF U-17. Tak cuma soal klub, ia bahkan dijuluki The Next Ibrahimovic.

Hal ini merujuk pada perannya di lini depan Swedia. Ia berposisi sebagai penyerang tengah, persis seperti Zlatan Ibrahimovic.

3. Statistik Emil Roback

Meski memiliki skill dan kecepatan mumpuni, namun sejauh ini secara statistik Emil Roback masih biasa-biasa saja. Saat dipinjamkan ke klub Frej, ia hanya menciptakan dua assist dalam delapan laga.

Sementara bersama Hammarby, ia belum benar-benar bisa menembus tim utama. Meski begitu, catatan gemilang ditorehkan di Timnas Swedia.

Bersama Timnas Swedia junior, Emil Roback membuat empat gol dari delapan pertandingan. Catatan yang lumayan tentunya bagi calon bintang masa depan AC Milan ini.