Bola Internasional

Ansu Fati Cetak Rekor Gila Usai Spanyol Menang Telak di Nations League

Senin, 7 September 2020 08:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Pemain muda Timnas Spanyol, Ansu Fati, mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya pada usia sangat belia kala menghancurkan Ukraina di UEFA Nations League. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Pemain muda Timnas Spanyol, Ansu Fati, mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya pada usia sangat belia kala menghancurkan Ukraina di UEFA Nations League.

INDOSPROT.COM - Pemain muda Timnas Spanyol, Ansu Fati, mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya pada usia sangat belia kala menghancurkan Ukraina di fase grup UEFA Nations League. 

Spanyol sukses melumat tamunya, Ukraina, dalam laga Grup A UEFA Nations League 2020, Senin (07/09/20). Bermain di Alfredo di Stefano Stadium, Sergio Ramos dkk sukses menang besar 4-0.

Dalam laga ini, wondekrid Spanyol, Ansu Fati, menjadi pemain yang paling menyita perhatian. Wajar, sebab pemain milik Barcelona ini mampu mencetak gol di laga debutnya bersama Timnas Senior.

Laga UEFA Nations League dini hari tadi benar-benar tak terlupakan oleh Ansu Fati. Melakoni debut sebagai starter, ia mencetak gol indah pada menit ke-32.

Pemain asli akademi Barcelona itu mencetak gol lewat sepakan kencang melengkung ke pojok kanan bawah dari luar kotak penalti.

Gol itu pun menjadi sebuah rekor. Ansu Fati kini menjadi pemain Spanyol termuda yang mencetak gol di tim nasional. Pada laga melawan Ukraina, ia berusia 17 tahun 311 hari.

Tak cuma mencetak gol, ia juga mampu membayar kepercayaan Luis Enrique selama 90 menit penuh. Penyerang sayap kiri Spanyol ini melepaskan 6 tembakan (2 on target), 2 peluang, 6 kali dribble, dan memenangkan penalti.

Catatan spektakuler ini menambah deretan rekor gila yang pernah dicetaknya di sepak bola Eropa. Sebelumnya, Ansu Fati menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions dan pencetak gol termuda di Barcelona.