Liga Indonesia

Begini Persiapan Kiper Bhayangkara FC Hadapi Jadwal Padat Liga 1 2020

Senin, 7 September 2020 13:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Padatnya jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2020 membuat Kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho melakukan persiapan spesial. Rambo (sapaan Wahyu) fokus berlatih sesuai instruksi pelatih dan menjaga pola makan serta istirahat.

Berdasarkan jadwal yang sudah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru, pada bulan Oktober, Bhayangkara menjalani tujuh pertandingan. Karenanya, Wahyu Tri Nugroho enggan memforsir latihan secara berlebihan agar kondisi fisiknya tetap bugar.

"Kelanjutan liga ini jadwalnya sangat padat, jadi saya lebih fokus untuk menjaga pola tidur dengan baik dan pola makan," ujarnya.

"Komunikasi dengan tim pelatih juga penting, kami harus sinkron dengan jadwal tim pelatih, jangan sampe kami extra training dan salah, dan malah membuat gak maksimal ketika berlatih dengan tim. Intinya tetap siapkan badan, harus fit dan siap ntuk latian setiap hari bersama tim dan siap kapan saja di butuhkan tim ketika pertandingan," imbuh pemain 34 tahun itu.

Lebih lanjut, Wahyu Tri Nugroho menyatakan hanya fokus dan konsentrasi latihan selama masa persiapan untuk kompetisi. Ia tidak mau lengah karena dipastikan ada rotasi pemain jika melihat padatnya jadwal pertandingan.

"Tidak ada persiapan khusus, saya hanya mengikuti program pelatih dengan baik dan 100 persen disetiap latihan karena hanya itu yang kami perlukan di pertandingan. Jadi harus lebih focus konsentrasi saja di dalam latian," tutupnya.

Liga 1 2020 akan dilanjutan mulai pekan keempat pada awal Oktober. Pada pertandingan 'perdana', Bhayangkara FC akan menjamu Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.