Bola Internasional

Cetak Rekor Bersejarah di Timnas Spanyol, Ansu Fati Ungkap Rahasianya

Senin, 7 September 2020 09:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Caparros/Getty Images
Wonderkid Spanyol, Ansu Fati mengungkapkan rahasia di balik performa apiknya bersama La Furia Roja sehingga bisa mencetak rekor bersejarah. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Wonderkid Spanyol, Ansu Fati mengungkapkan rahasia di balik performa apiknya bersama La Furia Roja sehingga bisa mencetak rekor bersejarah.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Spanyol, Ansu Fati mengungkapkan rahasia di balik performa apiknya bersama La Furia Roja sehingga bisa mencetak rekor bersejarah.

Ansu Fati mendapatkan kesempatan besar saat diturunkan sebagai starter di Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League melawan Ukraina, Senin (07/09/20) dini hari WIB.

Kesempatan dari Luis Enrique tidak disia-siakan oleh bocah berusia 17 tahun ini. Ansu Fati tampil gemilang dengan mencetak satu gol Spanyol dalam kemenangan 4-0 atas Ukraina.

Pemain didikan Barcelona ini membuat gol ketiga tim Matador dari tendangan luar kotak penalti. Alhasil, gol itu membuat nama Ansu Fati masuk dalam buku rekor Timnas Spanyol.

Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda di Timnas Spanyol (17 tahun dan 331 hari). Ia memecahkan rekor yang sudah bertahan 95 tahun milik Juan Errazquin (18 tahun dan 344 hari).

Berhasil membuat rekor fenomenal, Ansu Fati mengungkapkan bahwa dirinya sangat diterima dan mendapatkan kepercayaan di Spanyol. Jadi ia bisa bermain nyaman.

"Saya bangga bisa bekerja dengan Enrique dan para pemain di sini. Sejak hari pertama saya disambut dengan tangan terbuka dan penuh kepercayaan. Sekarang saya harus bekerja seperti biasa dengan kerendahan hati dan semuanya akan datang," ucap Ansu Fati dikutip dari Marca.

Atas kemenangan ini, Spanyol kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020/21. La Furia Roja mengumpulkan empat poin usai meraih satu kemenangan dan satu kali imbang.