Liga Indonesia

Madura United Rahasiakan Detail Kesepakatan Peminjaman Beto Goncalves

Senin, 7 September 2020 12:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves (kiri) saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves (kiri) saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019).

INDOSPORT.COM - Direktur Madura United, Haruna Soemitro tampak merahasiakan perihal detail kesepakatan atas peminjaman Beto Goncalves ke Sriwijaya FC pada lanjutan kompetisi Liga 2 2020 nanti.

Detail kesepakatan yang dimaksud adalah perihal kompensasi yang diterima MU. Apakah ada dana tertentu atau Sriwijaya FC hanya dibebani gaji sang striker selama durasi masa peminjaman di Liga 2.

"Hanya ini saja prinsipnya. Satu, (opsi peminjaman Beto Goncalves) diperbolehkan dalam regulasi," ucap Haruna Soemitro kepada media, Minggu (06/09/20).

"Selesai putaran babak 8 besar Liga 2, sudah kembali memperkuat Madura United di putaran kedua Liga 1," sambung dia.

Lebih lanjut, pihaknya secara prinsip sudah menyetujui permintaan tim Laskar Wong Kito terhadap peminjaman striker naturalisasi kelahiran Brasil itu. Sedangkan perihal detail kesepakatan, MU tampak menjaga komitmen antar dua klub.

"Yang kedua, (Beto Goncalves) sudah (kami setuju untuk dipinjamkan). Selasa (08/09/20) besok sudah gabung Sriwijaya FC," tandas anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Sebagaimana diketahui, Beto Goncalves saat ini menjadi andalan di lini serang MU dalam dua musim terakhir. Pemain 38 tahun itu juga sebelumnya sempat membela Sriwijaya FC selama tiga musim (2016-2018), hingga membela Timnas Indonesia setelah mendapat status WNI.