Bola Internasional

Selain Ansu Fati, Sergio Ramos Juga Cetak Rekor Mengerikan di Timnas Spanyol

Senin, 7 September 2020 09:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Kapten Spanyol, Sergio Ramos melakukan selebrasi usai Ansu Fati mencetak gol ke gawang Ukraina Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Kapten Spanyol, Sergio Ramos melakukan selebrasi usai Ansu Fati mencetak gol ke gawang Ukraina

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos mencatatkan rekor mengesankan saat La Furia Roja membantai Ukraina di ajang UEFA Nations League, Senin (07/09/20) dini hari WIB.

Sergio Ramos menjadi pemain kunci dalam kemenangan Spanyol atas Ukraina. Bek veteran ini tak hanya solid menjaga lini pertahanan tim Matador, tapi juga berhasil membuat gol.

Pada menit ke-3, Sergio Ramos berhasil membuka keunggulan bagi Spanyol via tendangan penalti. Bek berusia 34 tahun tersebut kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-23.

Dinukil dari laporan Marca, berkat dua golnya tersebut, Sergo Ramos menjadi bek paling produktif di kancah internasional memecahkan rekor Daniel Passarella dari Argentina.

Tercatat Ramos kini sudah membuat 23 gol dalam 70 penampilan untuk Spanyol. Catatan itu lebih baik dari Passarella yang membuat 22 gol dari 172 pertandingan dengan tim Tango.

Selain itu, gol ke-23 Ramos ini menyamai catatan milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano di Timnas Spanyol. Sehingga ia pun masuk di daftar delapan pemain pencetak gol terbanyak di La Furia Roja.

Eksekusi tendangan penalti Sergio Ramos pun juga punya rekor apik. Ia mencetak tujuh gol beruntun dari penalti dan kedelapan dari 10 kesempatan untuk negaranya.

Sementara itu, atas kemenangan ini Spanyol berhasil memuncaki klasemen sementara Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020/21. Spanyol mengumpulkan empat poin dari hasil sekali menang dan sekali imbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%