Bola Internasional

Dibuang AC Milan, Manuel Locatelli Malah Sukses Ukir Debut Manis dengan Italia

Selasa, 8 September 2020 11:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa/Getty Images
Manuel Locatelli mendapatkan sambutan usai menjalani debut yang manis bersama Timnas Italia Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Manuel Locatelli mendapatkan sambutan usai menjalani debut yang manis bersama Timnas Italia

INDOSPORT.COM – Setelah dibuang oleh AC Milan, ternyata Manuel Locatelli malah sukses mengukir debut manis dengan Timnas Italia.

Manuel Locatelli, sejatinya adalah wonderkid milik AC Milan yang sudah menimba ilmu di sana sejak 2009 lalu. Dari tim junior, Manuel Locatelli pun kemudian naik pangkat dipromosikan ke tim senior AC Milan pada tahun 2016.

Namun dikarenakan kesulitan untuk berkembang dengan AC Milan, maka Manuel Locatelli pun dibuang ke Sassuolo pada 2019 lalu. Sepanjang bermain untuk AC Milan, Manuel Locatelli telah bermain dalam 48 pertandingan dengan koleksi 2 gol.

Gelandang berusia 22 tahun itu mau tidak mau harus menerima kenyataan telah gagal dan dibuang oleh AC Milan. Akan tetapi sampai di Sassuolo, Locatelli ternyata menolak menyerah dan coba bangkit dalam kariernya.

Hingga akhirnya, Locatelli berhasil bangkit sehingga dipanggil Roberto Mancini untuk masuk dalam skuat Timnas Italia. Locatelli pun akhirnya debut bersama Italia dalam pertandingan maha penting melawan Belanda di UEFA Nations League.

Secara mengejutkan, Locatelli tampil begitu sempurna hingga sukses membantu Italia meraih kemenangan. Debut manis Locatelli bersama Italia pun membuatnya senang setelah mengingat betapa sulit kariernya saat di AC Milan.

“Saya berpikir ini adalah momen terbaik dalam karier saya. Saat anda berman bersama Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, semuanya jadi mudah karena mereka membantu saya baik di dalam atau di luar lapangan dan terus berbicara denganku,” ungkap Locatelli seperti dikutip RAI Sport.

Italia sendiri tampil memukau dengan mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0. Meski tak mencetak gol, Locatelli tampil apik sebagai jenderal lini tengah Italia, padahal ia sebelumnya pernah dibuang AC Milan.