Liga Italia

Menang dalam Debut Timnas Italia, Manuel Locatelli Langsung Sindir AC Milan

Selasa, 8 September 2020 09:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Manuel Locatelli mendapatkan sambutan usai menjalani debut yang manis bersama Timnas Italia Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Manuel Locatelli mendapatkan sambutan usai menjalani debut yang manis bersama Timnas Italia

INDOSPORT.COM - Manuel Locatelli lakukan debut di timnas senior Italia usai mengalahkan timnas Belanda. Ia lantas menyindir mantan klubnya, AC Milan. 

Italia bertandang ke markas Belanda di Johann Cruyff Arena, Selasa (8/9/20) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Grup 1 Liga A UEFA Nations League. 

Laga ini berbuah kemenangan tipis bagi Gli Azzuri. Ciro Immobile dkk menang 1-0 atas Donny van de Beek dkk. Gol tersebut dibukukan oleh Nicolo Barella melalui sundulan, setelah menerima umpan silang dari Immobile. 

Menariknya, ini menjadi laga pertama bagi Manuel Locatelli di timnas senior Italia. Pemain berusia 22 tahun itu tampil ciamik di lini tengah dan menjadi bintang di laga tersebut. 

Manuel Locatelli bersyukur dan senang dapat debut di Gli Azzuri. Terlebih, ia mendapat dukungan penuh dari para pemain senior, seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. 

"Ini adalah debut impian. Saya pikir ini momen terbaik dalam karier saya. Harapannya, saya dapat lebih berkembang dan meraih banyak pencapaian," ujar Locatelli, dilansir dari Football Italia

Sang pemain lantas menyindir mantan klubnya, yakni AC Milan dengan menyebut ada kekecewaan besar dalam kariernya. 

"Saya mengalami beberapa kekecewaan besar dalam karier, sebagian karena kesalahan saya sendiri. Tampil di timnas menjadi titik kelahiran saya kembali. Saya ingin menikmati momen ini, namun tetap rendah hati," kata pemain Sassuolo tersebut. 

Manuel Locatelli diketahui dilepas AC Milan ke Sassuolo pada jendela transfer musim panas 2018. Pesepakbola berusia 20 tahun itu dilepas Milan ke Sassuolo sebagai pinjaman dengan kewajiban melakukan pembelian permanen di musim selanjutnya. 

Namun demikian, Milan tidak negosiasikan sebuah opsi pembelian kembali untuk produk akademi Milan tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
18%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
45%