Liga Italia

Pakai Nomor 8 di AC Milan, Sandro Tonali Minta Izin Gattuso

Selasa, 8 September 2020 16:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pemain anyar AC Milan, Sandro Tonali, dikabarkan menelepon Gennaro Gattuso untuk meminta izin menggunakan nomor punggungnya di Rossoneri. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pemain anyar AC Milan, Sandro Tonali, dikabarkan menelepon Gennaro Gattuso untuk meminta izin menggunakan nomor punggungnya di Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar AC Milan, Sandro Tonali, dikabarkan menelepon Gennaro Gattuso untuk meminta izin menggunakan nomor punggungnya di Rossoneri. 

AC Milan dan Brescia akhirnya telah resmi mencapai kesepakatan untuk merampungkan transfer Sandro Tonali pada bursa transfer musim panas ini. Tahapan tersisa yang belum dilakukan adalah tes medis dan tentunya tanda tangan kontrak.

Namun semua tinggal menunggu waktu saja. Berdasarkan laporan jurnalis milannews.it, Peppe Di Stefano, Sandro Tonali telah memilih nomor punggung di AC Milan musim depan.

Pemain 20 tahun itu memutuskan untuk memakai nomor delapan yang sebelumnya dipakai oleh Gennaro Gattuso. Nomor delapan memang menjadi nomor yang disegani di Milan.

Beberapa nama pemain besar seperti Frank Rijkaard dan Gennaro Gattuso pernah menggunakan nomor ini. Sandro Tonali sendiri adalah penggemar berat dari Gennaro Gattuso.

Di Stefano melaporkan, Sandro Tonali sampai menyempatkan diri menelepon Gennaro Gattuso langsung untuk meminta izin mengenakan nomor punggungnya. Keduanya dikabarkan menjalin hubungan yang baik.

Tentu saja Gennaro Gattuso memberikan izin kepada Sandro Tonali untuk mengenakan jersey bernomor 8 tersebut. Dalam beberapa jam ke depan, Sandro Tonali diyakini bakal tiba di Milano untuk melakukan tes medis. Setelah itu, pemain Timnas Italia ini akan menandatangani kontrak di Casa Milan untuk meresmikan bergabungnya ia ke AC Milan musim ini.

AC Milan pun resmi mendapatkan Sandro Tonali dengan formula pinjaman sebesar 10 juta euro dengan opsi pembelian permanen sebesar 15 juta euro diikuti bonus 10 juta euro dan persentase 10 persen untuk Brescia apabila I Rossoneri kelak menjual Tonali ke klub lain. Tonali akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan gaji 2-2,2 juta euro per musim.