Liga Indonesia

Belum Gabung Latihan Jelang Liga 1, Striker PSIS Beri Penjelasan

Rabu, 9 September 2020 17:36 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger/INDOSPORT
Eks penyerang Persiwa Wamena, Andreas Chrismanto Ado, yang kini bergabung dengan PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Eks penyerang Persiwa Wamena, Andreas Chrismanto Ado, yang kini bergabung dengan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pemain depan klub Liga 1 PSIS Semarang, Andreas Chrismanto Ado belum nampak batang hidungnya di Kota Semarang hingga Rabu (09/09/20).

Padahal rekan setimnya sudah melakukan latihan rutin hampir dua minggu baik di Semarang mau pun Kendal.

Pemain asal Jakarta ini lantas menceritakan bahwa ia memang terlambat datang karena tengah mengurus skripsinya untuk memperoleh gelar sarjana dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Saya masih mengurus skripsi di kampus karena mau bagaimana pun saya harus sidang supaya kuliah saya cepat selesai dan lulus tahun ini. Setelah itu kan bisa lebih fokus berlatih di Semarang," tutur Andreas, Rabu (09/09/20).

Walaupun belum hadir di Semarang, Andreas mengaku sudah mendapatkan izin dari manajemen mau pun tim pelatih untuk segera menyelesaikan skripsinya.

"Untuk koordinasi juga sudah saya lakukan dengan head coach atau pun manajemen. Puji Tuhan mereka memberi dukungan untuk saya," tambah mantan penyerang Persiwa Wamena ini.

Andreas tak menampik bahwa ia yang saat ini tengah berada di Jakarta juga sudah merindukan suasana latihan bersama rekan-rekannya di PSIS. Ia berjanji jika urusan kampusnya telah selesai akan segera berangkat ke Semarang.

Selain Andreas, skuat PSIS saat ini juga masih menyisakan Tegar Infantrie, Wallace Costa, Flavio Beck, dan Bruno Silva yang belum bergabung di latihan.

Untuk Wallace Costa dan Flavio Beck diperkirakan akan tiba di Semarang pada pekan ini. Sementara untuk Bruno Silva, manajemen PSIS belum bisa memastikan.

Sedangkan satu pemain lokal lainnya yakni Tegar Infantrie belum bergabung dengan tim karena tengah mengikuti pendidikan untuk masuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara.