Liga Inggris

Jelang Liga Inggris 2020-2021, Liverpool Dapat Kabar Gembira

Rabu, 9 September 2020 17:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Liverpool mendapat kabar gembira menjelang pekan perdana Liga Inggris musim 2020-2021 yang datang dari sang kapten, Jordan Henderson. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Liverpool mendapat kabar gembira menjelang pekan perdana Liga Inggris musim 2020-2021 yang datang dari sang kapten, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM – Liverpool mendapat kabar gembira menjelang pekan perdana Liga Inggris musim 2020-2021. Kapten andalan mereka, Jordan Henderson, sudah kembali menjalani latihan.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut bertekad mempertahankan gelar saat musim Liga Inggris 2020-2021 dimulai. Sebagai laga perdana, The Reds bakal menghadapi Leeds United pada Sabtu (12/09/20) malam.

Jurgen Klopp awalnya sangat khawatir jika skuatnya gagal mengawali musim dengan baik lantaran tidak diperkuat sejumlah pemain andalan akibat mengalami cedera pada musim lalu.

Namun, kekhawatiran tersebut mulai sirna setelah salah satu pemain kunci keberhasilan Liverpool sebagai kampiun musim lalu telah dinyatakan bugar. Tokoh yang dimaksud ini yaitu Jordan Henderson.

Dilansir dari Sport Mirror, Jordan Henderson dilaporkan sudah bergabung dalam sesi latihan bersama raksasa Anfield tersebut usai dirinya dinyatakan pulih dari cedera kaki yang dialaminya pada bulan Juli lalu.

Meski begitu, kesiapan Henderson masih akan terus dipantau lantaran dia melewatkan sesi pramusim. Klopp pun mungkin tidak akan langsung menempatkan Henderson ke skuat utama karena khawatir risiko terkena cedera lagi, jadi dia bakal duduk di bangku cadangan meski dia lolos saat latihan pekan ini.

Henderson telah memantapkan dirinya sebagai sosok berpengaruh di lini tengan Liverpool. Perannya sebagai gelandang sekaligus kapten telah mengantarkan Liverpool ke gelar juara pertama di liga dalam 30 tahun terakhir.

Pada musim 2019-2020, Jordan Henderson tercatat sudah bermain dalam 30 pertandingan di Liga Inggris bersama Liverpool dengan mencetak 4 gol dan 5 assist.

Selain Jordan Henderson, Joel Matip, Xherdan Shaqiri, dan Divock Origi semuanya sudah kembali berlatih setelah mengatasi cedera yang baru-baru ini mereka alami.