Bursa Transfer

Kejar Thiago Alcantara, Liverpool Siapkan Langkah Super Nekat

Rabu, 9 September 2020 22:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan siap melakukan langkah super nekat ini dalam upaya mereka untuk memboyong Thiago Alcantara. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan siap melakukan langkah super nekat ini dalam upaya mereka untuk memboyong Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan siap melakukan langkah super nekat dalam upaya mereka untuk memboyong megabintang Bayern Munchen yang bernama Thiago Alcantara.

Liverpool memang sedang mengincar gelandang Bayern Munchen yang bernama Thiago Alcantara untuk menggantikan posisi Georginio Wijnaldum. Wijnaldum sendiri sedang menjadi incaran Barcelona untuk bursa transfer 2020.

Meski demikian, mereka selama ini kesulitan untuk bisa memboyong pemain Timnas Spanyol itu. Hal ini dikarenakan Munchen atau The Bavarians membanderolnya dengan harga 27 juga poundsterling atau sekitar Rp518 miliar.

Merasa tak mampu, maka raksasa Liga Inggris itu lantas mengambil rencana yang cukup berani, yaitu menunggu sang pemain berstatus free agent seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole. Artinya, The Reds akan mulai mendekatinya tahun depan.

Kenapa langkah ini dinilai sangat nekat? Karena mereka tidak sendirian dalam perburuan Alcantara. Barcelona dan Manchester United dikabarkan juga sedang mengincar pemain kelahiran Italia tersebut.

Jika Liverpool menunggu sampai Alcantara jadi pemain gratisan, mereka bisa kalah saing dari klub lainnya. Namun untungnya, belum bisa dipastikan kebenaran dari rumor tersebut. Apalagi, Manchester United sendiri juga sudah mendatangkan Donny van de Beek.

Namun untuk Barcelona, mereka bakal terus mendesak Liverpool agar melepas Wijnaldum, yang bakal memaksa The Reds mengejar Alcantara. Pihak Catalan sedang butuh gelandang lantaran mereka sudah mendepak Ivan Rakitic dan akan membuang Arturo Vidal.

Thiago Alcantara sendiri telah memperkuat Bayern Munchen sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut di kancah domestik musim lalu, ia hanya dimainkan 24 kali, mencetak tiga gol, melakukan rata-rata 1,9 intersepsi per laga, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 59% per laga.