Bursa Transfer

Rumor Transfer: Manchester United Pantau 3 Bek Incaran, AC Milan Goda Pemain Benfica

Rabu, 9 September 2020 06:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bek Real Madrid incaran Manchester United, Sergio Reguilon. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bek Real Madrid incaran Manchester United, Sergio Reguilon.

INDOSPORT.COM - Pentas kompetisi top Eropa musim 2020/2021 akan segera dimulai. Semua klub pun mulai bersiap menyongsong musim depan dengan menyusun kekuatan baru, salah satunya dengan mengincar pemain-pemain yang berpotensi untuk direkrut dalam masa bursa transfer musim panas 2020.

Rumor transfer yang tengah mencuat hari ini, Rabu (09/09/20) melibatkan Barcelona dan Lautaro Martinez. Dilansir dari Marca, Barcelona yang hampir dipastikan akan melepas Luis Suarez ke Juventus membutuhkan penyerang baru dan pilihan jatuh ke Lautaro Martinez.

Kabar terbaru, agen Martinez diberitakan akan melakukan pertemuan dengan perwakilan Barcelona dalam beberapa hari mendatang. Disinyalir pertemuan ini membahas kepindahan kompatriot Messi itu ke Camp Nou.

Selain Martinez dan Barcelona, bursa transfer musim panas ini juga melibatkan klub-klub top Eropa lainnya untuk memperkuat armada di musim mendatang.

Manchester United

Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Meski begitu, Setan Merah masih mengincar beberapa pemain baru untuk pos bek kiri, bek tengah, dan penyerang.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer diyakini tengah memantau Vitaliy Mykolenko (Dynamo Kiev), Sergio Reguilón dari Real Madrid, dan Alex Telles (FC Porto). Posisi bek sayap kiri sangat krusial bagi Manchester United untuk mencari pelapis Luke Shaw yang kerap mendapatkan cedera.

Sementara di posisi bek tengah, Manchester United masih mengupayakan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Meski merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini, harga Upamecano hanya dikisaran 37 juta pounds atau setara Rp719 miliar. 

Manchester United juga masih menjadikan Jadon Sancho sebagai target utama yang didatangkan musim ini. Andai gagal mendapatkan pemain belia Inggris itu, MU dikabarkan menjadikan winger Juventus, Douglas Costa, sebagai opsi kedua.

AC Milan

Seperti yang diwartakan media Football Italia, AC Milan menunda dulu pembicaraan mereka dengan Chelsea terkait Timeoue Bakayoko.

Pasalnya, harga tinggi yang diminta Chelsea untuk Bakayoko yang berkisar sebesar 3 juta euro untuk pinjaman dengan opsi membeli setidaknya sebesar 30 juta euro di akhir musim dinilai sangat tidak realistis oleh kubu Milan.

Maka dari itu, Milan pun mencoba untuk mendatangkan pemain muda Benfica, Florentino Luis. Rossoneri pun cuma harus mengeluarkan biaya sebesar 20-25 juta poundsterling untuk pesepakbola 21 tahun tersebut.

Napoli

Bakal segera kehilangan bek andalan mereka, Kalidou Koulibaly, Napoli dikabarkan tengah memburu Jason Denayer dari Lyon.

Dilansir dari Nieuwsblad, Napoli merupakan klub terfavorit untuk memboyong Denayer di bursa transfer pemain kali ini. Mereka harus menebus mahar sekitar 30 juta euro untuk bisa memastikan kedatangan bek asal Belgia itu ke San Paolo.

Barcelona

Barcelona dikabarkan akan memulangkan Thiago Alcantara ke Camp Nou. Berdasarkan laporan Bild, pemain 29 tahun itu sudah dihubungi bekas klubnya, terkait kemungkinan kembali berseragam Blaugrana.

Selain Barcelona, Liverpool juga berusaha mendapatkan gelandang kreatif Bayern Munchen tersebut. Namun The Reds masih pikir-pikir lantaran harga Thiago yang mencapai 30 juta euro.