Liga Italia

Tonali Tak Segera Gabung Tim, AC Milan Kelabakan Jelang Liga Europa

Rabu, 9 September 2020 13:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Sandro Tonali saat memperkuat Timnas Italia Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Sandro Tonali saat memperkuat Timnas Italia

INDOSPORT.COM - Jelang, play off Liga Europa, AC Milan mulai kelabakan lantaran Sandro Tonali tak segera diperkenalkan dan bergabung di pelatihan Milanello. 

Klub besar Serie A, AC Milan, akan segera berlaga di babak penyisihan Liga Europa melawan Shamrock Rovers pada Kamis, 17 September 2020. Pada pertandingan ini, Rossoneri berharap dapat memboyong pemain anyar mereka, Sandro Tonali. 

Namun, hingga kini Tonali tak kunjung tiba di San Siro. Padahal, Milan dan Brascia sudah menyepakati transfer pemain berjuluk 'The Next Pirlo' tersebut. 

AC Milan resmi mendapatkan Sandro Tonali dengan formula pinjaman sebesar 10 juta euro dengan opsi pembelian permanen sebesar 15 juta euro diikuti bonus 10 juta euro. 

Terdapat pula persentase 10 persen untuk Brescia apabila I Rossoneri kelak menjual Tonali ke klub lain. Tonali akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan gaji 2-2,2 juta euro per musim.

Agar Tonali bisa tampil di Liga Europa, sang pemain harus segera menginjakkan kaki di Milan hari ini atau besok untuk menjalani tes medis sehingga dapat diperkenalkan dalam waktu 24 jam ke depan. 

Gazzetta dello Sport mengklaim, Rossoneri harus mendaftarkan nama-nama skuatnya yang bakal tampil di Liga Europa ke UEFA, paling lambat, Kamis (10/09/20) waktu setempat atau Jumat (10/09/20) WIB.

Dalam hal ini, Tonali juga harus giat berlatih karena dirinya sudah menepi cukup lama dari lapangan hijau sehingga kondisi fisiknya diprediksi menurun.

Sandro Tonali tidak bisa menjalani latihan pramusim dengan Brescia karena terdapat beberapa kasus positif COVID-19 yang membuat dirinya harus menjalani karantina mandiri.