Liga Indonesia

Hasil Swab Test Negatif, Persita Genjot Persiapan Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Kamis, 10 September 2020 14:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain dan offcial Persita Tangerang dinyatakan negatif virus corona setelah dilakukan swab test Covid-19 tiga hari lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain dan offcial Persita Tangerang dinyatakan negatif virus corona setelah dilakukan swab test Covid-19 tiga hari lalu.

INDOSPORT.COM - Para pemain dan offcial Persita Tangerang dinyatakan negatif virus corona setelah dilakukan swab test Covid-19 tiga hari lalu. Kini, tim mulai meningkatkan intensitas latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020
awal Oktober nanti.

Dokter tim Persita, Agung Santosa mengatakan klub bisa melanjutkan aktifitas latihan seperti biasa setelah hasil tes dinyatakan negatif. Namun, para pemain diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan lantaran pandemi masih berlangsung.

"Alhamdulillah capaian atas kedisiplin kami bersama, hasil PCR test seluruhnya negatif COVID-19," tuturnya.

"Tapi tidak sampai di sini saja tentunya. Kami harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setiap hari karena pemeriksaan berkala terus dilakukan,” imbuh dr Agung.

Sementara itu, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyambut baik hasil swab test. Ke depan, serangkaian prosedur kesehatan akan tetap dilaksanakan dalam berbagai aktivitas tim, hingga kompetisi dijadwalkan usai di Februari 2021.

"Alhamdulillah hasilnya baik. Semoga semua anggota tim bisa disiplin menjaga diri dan menjaga lingkungan juga karena mereka berinteraksi intens setiap hari antar pemain, pelatih dan official. Hasil tes kesehatan yang baik dari dua kali proses tes (rapid dan SWAB) semoga membuat tim semangat untuk mempersiapkan yang terbaik nanti," ujarnya.

"Semua akan dipantau langsung oleh dokter tim. Dan saya harapkan semua personel tim juga tidak lengah dan tetap menomorsatukan protokol kesehatan agar semua aman dan nyaman," lanjut Nyoman.

Latihan Persita Tangerang untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 telah memasuki minggu kedua. Tim pelatih mulai memberikan program taktikal diiringi latihan fisik agar para pemain siap saat kompetisi bergulir awal bulan depan.

"Minggu kemarin latihan fisik dan sekarang sudah mulai taktikal diimbangi fisik juga," ujar pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

Berdasarkan jadwal baru Liga 1 2020 yang dirilis, Persita akan menghadapi Borneo FC pada 3 Oktober. Selanjutnya ada PSIS Semarang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan Persija Jakarta yang akan jadi lawan selama Oktober.