Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Dapatkan Kiper Rennes, Juventus Incar Gelandang Rival

Kamis, 10 September 2020 06:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jean Catuffe/Getty Images
Rekap rumor transfer dari Chelsea yang selangkah lagi dapatkan kiper Rennes dan Juventus yang incar gelandang Udinese. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Rekap rumor transfer dari Chelsea yang selangkah lagi dapatkan kiper Rennes dan Juventus yang incar gelandang Udinese.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sehari ke belakang sejak Rabu (09/09/20) yang meramaikan kabar di INDOSPORT dari Chelsea yang selangkah lagi datangkan kiper Rennes hingga Juventus yang mengincar gelandang Udinese.

Chelsea nampaknya menjadi tim yang paling disorot sepanjang musim panas 2020 ini. Usai mendatangkan enam pemain, kini The Blues selangkah lagi mendatangkan kiper milik Rennes, Edouard Mendy.

Hal ini sendiri terungkap dari penuturan kapten Rennes, Damien Da Silva. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya tak ingin kehilangan Mendy. Pasalnya, kiper asal Senegal ini mampu tampil solid di bawah mistar.

Namun ia dan timnya tak ingin egois dan bersiap melepas sang kiper ke Chelsea. Hal ini disebutnya sebagai buah dari kerja keras Mendy selama ini.

“Kami sedikit egois, kami tidak ingin kehilangan Mendy, tapi itu bagian dari sepak bola dan transfer. Dia kiper hebat yang pantas menerima apa yang terjadi padanya saat ini," ucap Da Silva dikutip dari Metro Sports.

Mahar 25 juta euro (Rp481 miliar) diyakini menjadi mahar yang harus ditebus oleh Chelsea untuk mendatangkannya. Angka tersebut terbilang murah mengingat sepak terjang sang pemain di bawah mistar Rennes.

Selain itu, Chelsea nampak tak ingin Kepa Arrizabalaga terus bertahan di bawah mistar. Apalagi Liga Inggris 2020/2021 akan segera dimulai. Jelas bahwa rekrutan anyar dibutuhkan untuk menutup performa jeblok yang ditunjukkan kiper asal Spanyol tersebut.

Selain kabar transfer dari Chelsea, masih banyak kabar transfer yang menghangati berita-berita teraktual selama 24 jam ini. Berikut INDOSPORT rangkum dalam rekap rumor transfer berikut.

Leeds United

Tim promosi Liga Inggris, Leeds United nampaknya tak ingin menjadi klub yang numpang lewat saja di musim 2020/21. Seakan ingin mempertahankan eksistensinya sebagai tim papan atas, The Whites berencana memboyong Jordan Lukaku dari Lazio.

Usai mendatangkan beberapa pemain, Leeds membutuhkan amunisi anyar di lini belakang. Adik dari Romelu Lukaku tersebut menjadi prioritasnya. Mahar 5 juta poundsterling (Rp96 miliar) menjadi mahar yang harus ditebus oleh The Whites.

AC Milan

AC Milan perlaha mulai menarik diri dari perburuan Nikola Milenkovic dan Wesley Fofana. Alasannya, Rossoneri menilai harga kedua pemain ini terbilang mahal hingga mencapai jumlah 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Angka tersebut didapat dari klausul penjualan pemain di mana Milenkovic dipatok oleh Fiorentina sebesar 50 juta euro (Rp874 miliar) dan Fofana dipatok Saint-Etienne 30 juta euro (Rp500 miliar). Tentu dengan harga tersebut, AC Milan memilih mundur dan mencari alternatif lain.