Liga Inggris

Terungkap! Solskjaer Ternyata Kepincut Van de Beek Sejak 5 Tahun Lalu

Kamis, 10 September 2020 11:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengawasi perkembangan karier Donny van de Beek sejak 2015 silam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengawasi perkembangan karier Donny van de Beek sejak 2015 silam.

Manchester United resmi merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta poundsterling (sekitar Rp788 miliar) dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Nama Van de Beek sendiri memang mencuat dalam dua musim terakhir karena performa impresifnya bersama Ajax. Namun, Solskjaer ngebet untuk mendatangkan pemain sepak bola berusia 23 tahun ini karena ia sudah mengikuti perkembangan kariernya sejak 2015.

Dinukil dari laporan Daily Mail, Solskjaer merupakan pengagum Van de Beek sejak lima tahun silam. Pelatih Norwegia ini mengetahui Van de Beek kala menangani Molde.

Momen Solskjaer mengetahui Van de Beek ketika Molde bertemu Ajax di Liga Europa pada Desember 2015. Di laga itu, Van de Beek mencetak gol pertamanya untuk Ajax dengan cara yang heroik.

Van de Beek sukses menjebol gawang Molde dengan sundulan dan kemudian ia bertabrakan dengan bek lawan. Akibatnya, Van de Beek terluka dan mengucurkan luka di dekat mata kiri. Momen itu yang membuat Solskjaer kagum dengan pemain sepak bola asal Belanda itu kemudian mengikuti perkembangan kariernya.

"Saya mengikuti Donny. Dia mencetak gol pertamanya melawan Molde di Liga Europa 2015. Kami imbang 1-1 dan dia mencetak gol sundulan fantastis." ucap Solskjaer.

Oleh sebab itu, sangat masuk akal jika Manchester United kini mendatangkan Van de Beek. Datangnya Van de Beek diharapkan untuk menambahkan kreativitas di lini tengah Manchester United dan bisa membantu tim menambahkan pundi-pundi gol.

Sementara itu, Manchester United sendiri tidak akan tampil di matchday pertama Liga Inggris 2020/21. Laga perdana Setan yang dijadwalkan Sabtu (12/09/20) WIB dipastikan ditunda karena mereka diberi waktu istirahat lebih lama usai menjalani ikut di kompetisi Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%