Bola Internasional

5 Bintang yang Bisa Diboyong Gratis di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Jumat, 11 September 2020 19:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Edinson Cavani adalah salah satu pemain yang bisa diboyong dengan gratis di bursa transfer musim panas kali ini. Copyright: © Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Edinson Cavani adalah salah satu pemain yang bisa diboyong dengan gratis di bursa transfer musim panas kali ini.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 5 bintang sepakbola dunia yang bisa diboyong secara gratis di bursa transfer musim panas kali ini.

Mereka bisa diboyong secara gratis dengan status bebas transfer usai kontraknya habis dan tidak lagi diperpanjang oleh klub mereka sebelumnya.

Para pemain ini bisa diboyong dengan gratis dan bakal menjadi penghematan tersendiri di tengah krisis finansial yang dialami oleh hampir seluruh klub di dunia akibat pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan.

Para bintang sepak bola ini masih sangat layak untuk berlaga di kompetisi teratas di liga-liga top Eropa. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 5 bintang sepak bola dunia yang bisa diboyong secara gratis di bursa transfer musim panas kali ini.

Edinson Cavani

© Catherine Steenkeste/Getty Images
Edinson Cavani, Striker PSG. Copyright: Catherine Steenkeste/Getty ImagesEdinson Cavani, Striker PSG.

Cavani adalah salah satu predator paling ganas yang pernah dilahirkan oleh Uruguay. Dirinya berada di dalam barisan penyerang paling elit dunia selama beberapa tahun terakhir.

Bersinar bersama Napoli di pentas Serie A Italia, Cavani memutuskan untuk menjajal peruntungan baru bersama PSG di pentas Ligue 1. Pilihan yang sama sekali tak keliru.

Pasalnya, dirinya berhasil menjadi salah satu penyerang tersubur PSG sekaligus mengantarkan klub ibukota tersebut mendominasi sepakbola Prancis dengan 7 trofi Ligue 1, 4 trofi Coupe de France, dan 5 trofi Coupe de la Ligue.

Saat ini, dirinya tengah mencari klub baru usai kontraknya tak lagi diperpanjang oleh PSG. Dari catatan gol yang berhasil dia cetak bersama PSG selama beberapa tahun terakhir, dirinya dianggap masih layak untuk tampil di Eropa selama beberapa musim ke depan.

Mario Gotze

© Twitter @BVB
Penyerang Borussia Dortmund, Mario Gotze, mencetak gol ke gawang tuan rumah Hoffenheim pada pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/19) dini hari WIB, Copyright: Twitter @BVBPenyerang Borussia Dortmund, Mario Gotze, mencetak gol ke gawang tuan rumah Hoffenheim pada pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/19) dini hari WIB,

Gotze adalah salah satu gelandang paling apik yang pernah dihasilkan oleh Jerman. Meskipun dipandang kerap tampil inkonsisten, namun dirinya masih memiliki sentuhan magis yang mampu mengubah jalannya pertandingan.

Selain itu, Gotze juga pernah tercatat sebagai pencetak gol penentu juara Jerman di ajang Piala Dunia tahun 2014 lalu. Hal yang membuat potensinya sebagai bintang papan atas tak perlu dipertanyakan lagi.

Saat ini, dirinya diketahui berstatus bebas transfer usai kontraknya dengan Borussia Dortmund tak lagi diperpanjang. Gotze disebut-sebut masih berambisi untuk mencari klub yang bisa membuat dirinya tampil moncer seperti beberapa tahun lalu.