Bursa Transfer

Demi Ante Rebic, Milan Rela Lepas Andre Silva dengan Harga Sangat Murah

Jumat, 11 September 2020 08:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Andre Silva saat berselebrasi membawa kemenangan bagi AC Milan atas Genoa. Copyright: © Getty Images
Andre Silva saat berselebrasi membawa kemenangan bagi AC Milan atas Genoa.

INDOSPORT.COM - Demi mempermanenkan Ante Rebic, AC Milan lepas Andre Silva ke Eintracht Frankfurt dengan harga sangat murah.

Pemain pinjaman, Ante Rebic tampil gacor bersama AC Milan di musim 2019/20. Tak heran, Rossoneri ingin mendapatkan kontrak permanen sang pemain.  Satu hal yang masih mengganjal adalah biaya transfernya yang cukup selangit, yakni 35 juta euro (sekitar Rp603 miliar).

Kini, setelah bernegosiasi dalam beberapa pekan, Milan dan Eintracht Frankfurt pun akhirnya menemukan titik temu. Pihak Jerman telah setuju melepas Rebic dan menjadikan Andre Silva sebagai pemain mereka. 

Kesepakatan ini terbilang cukup menguntungkan bagi kedua belah pihak. Di mana, Milan bakal mendapatkan Ante Rebic secara permanen, sementara Frankfurt hanya perlu menggelontorkan dana sekitar 9 juta euro (Rp160 miliar) untuk Andre Silva. 

Dalam waktu sekitar 48 jam mendatang, Rossoneri dikabarkan segera mengumumkan kontrak anyar Ante Rebic.

Diketahui sebelumnya, Silva bergabung dengan Frankfurt pada musim panas lalu sebagai pemain pinjaman selama dua musim. 

Milan membuang pemain berpaspor Portugal itu lantaran dirinya  menjadi salah satu pemain pesakitan yang gagal bersinar di klub peraih 18 scudetto itu. Padahal, ia didatangkan dengan mahar yang cukup menguras kantong.

Pada Juli 2017 lalu, AC Milan menggaet Andre Silva dari FC Porto dengan biaya 38 juta euro (sekitar Rp661 milar). Ekspektasi tinggi membuat pemain berpaspor Portugal itu tak bisa tampil maksimal. Bahkan setelah menjalanj satu musim, ia dipinjamkan ke Sevilla.

Andre Silva hanya bisa membuat dua biji gol dalam 25 laga di Serie A Liga Italia musim 2017-2018, sedangkan Rebic di musim pertamanya mampu menyarangkan 12 gol di 30 pertandingan musim 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%