Liga Indonesia

PSM Pilih Legowo dan Tunggu Satu Hal Lagi Soal Penghentian Piala AFC 2020

Jumat, 11 September 2020 02:02 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSM Makassar memilih legowo menyikapi penghentian Piala AFC 2020. Namun di sisi lain, mereka juga masih menunggu satu hal lagi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSM Makassar memilih legowo menyikapi penghentian Piala AFC 2020. Namun di sisi lain, mereka juga masih menunggu satu hal lagi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar memilih legowo menyikapi penghentian Piala AFC 2020. Namun di sisi lain, mereka juga masih menunggu satu hal lagi.

AFC selaku federasi sepak bola Asia secara resmi menghentikan kompetisi level dua antar klub di benua kuning tersebut setelah mengadakan rapat virtual, Kamis (10/09/20).

PSM Makassar selaku wakil Indonesia pun menerima dengan lapang dada sebab keputusan tersebut dianggap sebagai langkah tepat di tengah pandemi Covid-19 yang tak jua mereda.

"Kami legowo saja, ya memang ikut disayangkan tapi ada kepentingan yang lebih besar yaitu soal pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Media Officer, Sulaiman Abdul Karim, kepada INDOSPORT, Kamis (10/09/20) malam.

Akan tetapi, manajemen klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini juga menanti kejelasan dari federasi sepak bola Asia mengenai slot klub Indonesia untuk Piala AFC 2021 nanti.

"Kami belum tahu pasti, tapi kalau pun slot untuk musim depan disesuaikan dengan hasil kompetisi domestik pada tahun ini ya seperti yang saya bilang tadi, kami tetap legowo," tutur Sulaiman.

Sebelum Piala AFC 2020 dihentikan, PSM Makassar tergabung di Grup H dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi empat poin hasil dari sekali menang, seri, dan kalah.