Liga Indonesia

Madura United Jajal Midfielder Timnas Kaledonia Baru Berdarah Jawa

Jumat, 11 September 2020 09:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Madura United
Wajah baru di skuat Madura United, Mickael Partodikromo yang merupakan pemain keturunan Indonesia berpaspor Prancis. Copyright: © Media Officer Madura United
Wajah baru di skuat Madura United, Mickael Partodikromo yang merupakan pemain keturunan Indonesia berpaspor Prancis.

INDOSPORT.COM - Madura United kembali kedatangan pemain asing berusia muda, yaitu Mickael Partodikromo dan langsung dijajal dalam program persiapan tim menuju kelanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Mickael Partodikromo, merupakan Timnas Kaledonia Baru yang juga berpaspor Prancis. Gelandang berusia 24 tahun itu juga memiliki darah Jawa dari salah satu orang tuanya, dan tengah menimbang nasib di skuat tim Laskar Sape Kerrab.

"Saya welcome (bersikap terbuka) saja. Dia datang untuk mengikuti latihan dan akan melihat seperti apa," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

"Kami juga belum berbicara mengenai peluang atau kesempatan dia seperti apa (di tim ini)," sambung eks juru taktik Arema dan Persija itu.

Mickael Partodikromo bahkan langsung dijajal skill dan tekniknya. Dia turut bermain dengan para pemain U-20 MU hingga turut andil dalam kemenangan 1-0 atas tim Palapa Arosbaya di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (10/09/20) kemarin.

"Untuk saat ini, saya tidak bisa menilai dia bagaimana. Tapi sebagai pemain asing, dia cukup prospek," tandas Rahmad Darmawan.

Mickael Partodikromo sekaligus menjadi pemain asing usia muda kedua yang tengah menjalani seleksi di Madura united. Sebelumnya, tim asal Pulau Garam itu sudah kedatangan Robert Junior Rodrigues Santos, striker kelahiran Brasil yang baru berusia 19 tahun sejak (20/08/20) lalu.